Polresta Tangerang Laksanakan Binrohtal di Masjid Al-Latif

 


Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Al-Latif Gedung Presisi Polresta Tangerang Polda Banten, Kamis (16/9/2021).


Materi disampaikan Ustaz Jamaluddin, ASN pada Bagian Sumber Daya Manusia Polresta Tangerang. Pada kegiatan itu, hadir Kabag Sumda Kompol Asari, Kasiwas AKP Uka Subakti, Kasat Tahti Iptu Nurjaman, dan Wakasat Narkoba Iptu Sunarto.


Kegiatan Binrohtal yang dibingkai dalam bentuk pengajian itu diikuti personel dan ASN Polresta Tangerang.


Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, binrohtal atau pengajian dilaksanakan dengan menerapkan aspek-aspek protokol kesehatan. Semua individu, menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum memasuki areal masjid.


"Juga tidak ada kontak fisik dan sudah terlebih dahulu dicek suhu badannya,” kata Wahyu.


Wahyu melanjutkan, pelaksanaan Binrohtal  merupakan implementasi program PRESISI dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Dengan pelaksanaan Binrohtal diharapkan, anggota Polresta Tangerang dapat menjadi polisi yang Presisi yakni Polisi yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan.


"Personel Polri juga mesti terus belajar untuk menambah wawasan juga untuk meningkatkan takzim pada pemuka agama yaitu para ulama,” tandasnya.


Wahyu juga berharap, dengan mengikuti kegiatan Binrohtal, personel Polresta Tangerang dapat matang baik secara fisik maupun emosional psikologis. Dengan demikian, personel dapat menjalankan tugas dengan matang dan penuh kesungguhan.


"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, dapat terus meningkatkan kualitas personel Polresta Tangerang," tandasnya.

BACA JUGA Sispam Mako Polsek KP Merak Polres Cilegon Pastikan Sesuai SOP

Posting Komentar

0 Komentar