Anggaran Polres Cilegon Tahun 2023 Meningkat 3,48% Dari Tahun 2022, Ini Kata Kabag Ren Polres Cilegon

 


Cilegon - Kabag Ren Polres Cilegon Polda Banten Kompol Sumaryo sosialisasikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Polres Cilegon Polda Banten tahun 2023 di Aula Serbaguna Polres Cilegon Polda Banten pada Rabu (04/01).

Sosialisasi ini diikuti Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, Wakapolres Cilegon Kompol Andie Firmansyah, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi dan Para Kapolsek Jajaran Polres Cilegon Polda Banten. Pada paparan tersebut dijelaskan alokasi anggaran Polres Cilegon Polda Banten pada tahun 2023 Oleh Kabag Ren Polres Cilegon Kompol Sumaryo.

Kompol Sumaryo mengatakan sosialisasi anggaran merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada awal tahun. “Untuk menyambut awal tahun dan merencanakan kebutuhan anggaran serta kegiatan selama satu tahun kedepan maka kami melaksanakan kegiatan sosialisasi perencanaan anggaran agar bisa dipedomani oleh personel,” kata Ujar Kompol Sumaryo.

Kegiatan ini juga merupakan keterbukaan anggaran di satuan kerja Polres Cilegon Polda Banten. “Pada prinsipnya terkait dalam anggaran Polres Cilegon Polda Banten menerapkan keterbukaan,”ucap Kompol Sumaryo.

Sumaryo menjelaskan anggaran pada tahun 2023 Polres Cilegon Polda Banten mengalami peningkatan. “Kami mendapatkan anggaran pada tahun 2023 sejumlah Rp 86.819.142.000 mengalami peningkatan sebesar 3,48% dibanding tahun 2022 sejumlah Rp 83.898.671.000,” jelas Kompol Sumaryo.

Total anggaran sendiri dibagi untuk belanja barang dan belanja pegawai. Kompol Sumaryo berharap dengan terdukungnya kegiatan Polres Cilegon Polda Banten melalui anggaran dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga kinerja bisa maksimal. “Alokasi anggaran tersebut perlu disosialisasikan agar personel Polres Cilegon Polda Banten memahami dan bisa dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan dapat dipertanggung jawabkan,” tutup Kompol Sumaryo.

Posting Komentar

0 Komentar