Tim Audit Polda Banten Kunjungi Polsek Bojonegara Polres Cilegon


Riauboyznews.com - Tim Audit Polda Banten Seksi Pengawasan, kembali melakukan supervisi audit kinerja ketingkat Polsek Jajaran  Polres Cilegon.(15/11/2021) 


Supervisi Audit kinerja ini atau yang sebelumnya dikenal dengan istilah wasrik, kali ini fokus pada pendalaman aspek pelaksanaan dan pengendalian. Kegiatan audit kinerja ini akan berlangsung selama 1 hari hari terhitung dari tanggal 15 November 2021 sesuai dengan jadwal yang ditentukan.


Ketua tim Supervisi Audit kinerja Kombes Pol  Erri Agoeng Noegraha, S.I.K dalam arahannya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan supervisi audit kinerja serta pendalaman ini sekaligus meminta kerja sama seluruh personel agar betul-betul menyiapkan bahan audit, sehingga target yang telah ditentukan tercapai dengan baik.


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.IK, SH yang di wakili oleh Kapolsek Bojonegara IPTU Indra Darmawan,S.T.K., S.IK mengatakan Pada dasarnya kegiatan ini, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang di masing-masing satker di lingkungan Polri, diantaranya ditingkat polsek jajaran polres Polres Cilegon Polda Banten,” sebutnya.


Menurutnya, ia selaku tim supervisi audit kinerja akan lebih banyak berperan sebagai konsultan, sehingga apa yang ingin ditanyakan saat pendalaman silakan bertanya.


“Kalau ada yang ingin ditanyakan disampaikan, sehingga wawasan rekan-rekan semakin bertambah,” ujarnya.


Sementara itu, Kapolsek Bojonegara, S.T.K., S.I.K., pelaksanaan audit ini akan menggali sejauh mana aspek pelaksanaan dan pengendalian yang telah dilaksanakan.

“Ini sekaligus sebagai upaya maksimal mencegah terjadinya penyimpangan dalam organisasi, guna mewujudkan tata pemerintahan yang baik serta terbebas dari praktik korupsi,” tandasnya.


Olehnya itu kata Indra, pihaknya berharap melalui kegiatan ini, seluruh personel dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, transparan dan akuntabel.


“Tujuannya sebagai upaya pelayanan yang lebih baik dan maksimal kepada bangsa dan masyarakat,” ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar