Rabu, 17 November 2021

author photo


Riauboyznews - Cilegon ~ Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, yaitu dengan menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan tokoh kasepuhan yang ada di lingkungan warga masyarakat. Rabu (17/11/2021).


Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa salah satu program Commander Wish Kapolda Banten adalah point “SOWAN SESEPUH”, untuk itu para personel Bhabinkamtimas Polsek Mancak dituntut untuk mampu mengimplementasikan di Desa binaannnya dengan sowan dan bersilaturahmi dengan para tokoh kasepuhan. 


Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Agus Yeyen Kuspayandi, S.Kom., sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Talaga, dalam setiap patroli sambang ke Desa binaannya selalu berupaya sowan dan mengunjungi para tokoh kasepuhan di Desa binaannya tersebut.


Seperti saat sowan dengan Sdr Masri, salah satu tokoh kasepuhan di Kampung Saung Masjid Rt 013/005, Desa Talaga, mengajak peran serta bersama dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, menciptakan kerukunan dan keamanan serta meredam potensi konflik sosial maupun gangguan keamanan yang timbul di tengah  lingkungan masyarakat, “Paparnya.


Segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak jika ada kejadian yang menonjol di tengah warga masyarakat untuk bisa segera ditindaklanjuti, saling  mengingatkan agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan terkait Pandemi Covid-19 yang saat ini belum berakhir, “Imbuhnya. 


Kapolsek Mancak berharap para personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak semakin dekat dengan para tokoh kasepuhan di Desa binaan nya masing – masing, menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement