Selasa, 16 November 2021

author photo


Riauboyznews - Serang – Ketua DPRD Banten, Andra Soni mengapresiasi kinerja Kapolda Banten, IJP Dr. Rudy Heriyanto yang telah berhasil meraih predikat terbaik dalam dimensi kepuasan pelayanan publik. “DPRD Banten mengapresiasi Kapolda Banten yang telah memberikan kinerja terbaik dalam pelayanan publik,” kata Andra Soni, politikus Partai Gerindra yang menjabat menjabat Ketua DPRD Banten sejak 30 September 2019.


Pelayanan publik yang diberikan Polda Banten memiliki cakupan yang cukup luas, mulai dari pelayanan registrasi pengemudi dan kendaraan bermotor, pelayanan SKCK, pelayanan laporan polisi dan laporan kehilangan, pelayanan ijin keramaian dan lainnya. “Predikat terbaik dalam kepuasan pelayanan publik yang diraih Polda Banten tentu saja merupakan hasil kerja keras jajaran Polda Banten untuk melayani masyarakat Banten. dengan raihan nilai positif yang diberikan masyarakat terhadap polda Banten ini harus dijadikan cambuk bagi Pemprov Banten bahkan Pemerintah Kabupaten dan kota yang ada di Banten untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sehingga kita sebagai pelayan masyarakat dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat itu sendiri,” ujarnya.


Sebagaimana diketahui, Posko Presisi yang dibentuk oleh Mabes Polri melakukan evaluasi secara periodik terhadap capaian Program Prioritas Kapolri di semua Satuan Kerja (Satker) Mabes Polri dan juga Polda-Polda jajaran. Posko Presisi Mabes Polri bahkan menggandeng lembaga survei profesional, Charta Politika Indonesia, untuk melakukan penelitian dan survei tentang implementasi Program Prioritas Kapolri. Hasilnya, sesuai survei pada periode Triwulan III Tahun 2021, Polda Banten mendapatkan predikat terbaik dalam dimensi kepuasan pelayanan publik dengan indeks nilai kepuasan masyarakat sebesar 84,3%. Penilaian pada dimensi ini terkait dengan kepuasan pada kinerja Polda Banten dalam pelayanan publik, kepuasan pada kinerja Polda Banten dalam pelayanan online dan delivery service system serta kepuasan pada kinerja Polda Banten dalam tindak lanjut layanan hotline 110. Hal ini disampaikan oleh Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol. Agung Budi Maryoto dalam kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Capaian Program Prioritas Kapolri Triwulan III pada Senin (15/11) malam, sekitar pukul 19.00 Wib. Anev dilakukan di Posko Presisi Mabes Polri, diikuti oleh Pejabat Utama Mabes Polri dan seluruh Kapolda melalui virtual meeting.


Ketua DPRR Andra Soni mengingatkan kembali tentang pentingnya koordinasi dan kolaborasi yang sinergis antar Forkopimda di Banten terutama dalam pelayanan publik. “Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan yang optimal dari Polda Banten terhadap implementasi program kerja DPRD Provinsi Banten dalam bidang pelayanan publik selama ini.  Mari bersama kita tingkatkan pelayanan kita terhadap masyarakat di Provinsi Banten,” tutupnya. (Bidhumas).

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement