Senin, 15 November 2021

author photo


Riauboyznews - Serang-Ketua Caretaker DPD KNPI Provinsi Banten, M. Sayidi menyatakan salut dan mendukung penuh langkah Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto dalam melakukan pemberantasan korupsi dan pungutan liar di wilayah hukum Polda Banten, seperti pengungkapan OTT (operasi tangkap tangan) yang baru saja dilakukan di Kantor Pertanahan Kabupaten Lebak, dimana dalam kasus itu telah mengamankan sebanyak 5 orang serta berdasarkan hasil gelar perkara di Polda Banten, penyidik telah menetapkan 2 orang staf Kantor Pertanahan Kabupaten Lebak menjadi tersangka.


“Praktik pungutan liar seperti itu memang sangat meresahkan masyarakat, khususnya masyarakat Banten, oleh karena itu langkah yang diambil Kapolda Banten untuk melakukan perintah operasi tangkap tangan sebagai bentuk shock therapy  bagi aparatur sipil negara atau pejabat pemerintahan yang lain dinilai sangat tepat,” kata Sayidi di Sekretariat KNPI Banten, Senin (15/11).


Menurut Sayidi, Polda Banten perlu terus melakukan evaluasi terhadap dampak OTT yang telah dilakukan. Ia menilai Kapolda Banten sudah berkomitmen untuk tidak segan-segan melakukan OTT terhadap tindak pidana korupsi yang lain. 


"Kami mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh Kapolda Banten sehingga ada ketenangan di masyarakat dalam melakukan aktifitas ekonomi maupun aktivitas sosial serta aktivitas yang lainnya. Semoga yang dilakukan oleh Polda Banten dapat diikuti dan ditiru oleh Polda lainnya diseluruh Indonesia,” tutup Sayidi.(Bidhumas)

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement