Selasa, 16 November 2021

author photo


Riauboyznews - Cilegon ~ Dalam pelaksanaan tugas di Desa binaan, para Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, seringkali menemukan permasalahan yang timbul/problem solving di tengah masyarakat sehingga perlu ditindaklanjuti agar situasi kamtibmas tetap kondusif. Selasa (16/11/2021).


Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa dalam setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat/problem solving, menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas untuk bisa menjadi fasilitator dalam mekanisme musyawarah dalam permasalahan yang timbul tersebut.


Seperti yang terjadi di Desa Sangiang, akibat permasalahan rencana pertandingan volley ball di masa pandemi covid-19 selama 2 hari di Kampung Bantarwangi, Desa Sangiang, akhirnya terjadi silang pendapat antara pihak panitia dan Koni Kecamatan Mancak, terkait permasalahan tersebut, AIPTU Okrianto, SH, sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sangiang berusaha menjadi fasilitator untuk mempertemukan kedua belah pihak guna mendapat solusi penyelesaian bersama.


Berdasarkan kesepakatan musyawarah dilaksanakan di Mapolsek Mancak, turut serta dalam musyawarah tersebut Kapolsek Mancak, Kanit Samapta IPDA Hernawan dan Kepala Desa Sangiang Sdr Asep Saefurohman, melalui pendekatan dialogis dan humanis akhirnya permasalahan dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat tanpa adanya unsur paksaan dari pihak manapun, bahwa pertandingan volley ball tetap bisa dilaksanakan dengan jumlah peserta terbatas serta khusus dari wilayah Kecamatan Mancak dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, “Paparnya.


Kapolsek Mancak berharap bahwa para personel Bhabinkamtibmas mampu menjadi mediator dan fasilitator dalam setiap permasalahan yang timbul di tengah warga masyarakat di Desa binaannya, “Pungkasnya.

 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement