Kamis, 07 Oktober 2021

author photo


Cilegon ~ Pastikan Protokol Kesehatan tetap berjalan, jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, kembali laksanakan pengamanan kegiatan vaksin bagi warga masyarakat yang dilaksanakan di kantor Polsek Mancak. Kamis (07/10/2021).


Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, di tempat terpisah menjelaskan bahwa Polsek Mancak bekerja sama dengan Sie Dokkes Polres Cilegon kembali melaksanakan kegiatan vaksin Dosis II bagi warga masyarakat Kecamatan Mancak yang dilaksanakan di kantor Polsek Mancak.


Menurut Dikdik Rustandi bahwa seperti dalam pelaksanaan vaksin sebelumnya, tetap memerintahkan personel Polsek Mancak untuk selalu siap memberikan pengamanan guna menciptakan rasa aman dan kondusif selama kegiatan berlangsung serta memastikan terhadap warga masyarakat yang datang mengikuti vaksin Dosis II di Kantor Polsek Mancak untuk mengikuti Protokol Kesehatan, “Imbuhnya.


Kegiatan vaksin Dosis II kali ini menargetkan sebanyak : 500 orang, khusus bagi warga masyarakat Kecamatan Mancak, sebagai persyaratan yang harus dipenuhi dalam kegiatan tersebut adalah dengan membawa bukti telah melaksanakan vaksin Dosis I (lembar sertifikat vaksin Dosis I atau dari aplikasi Peduli Lindungi) dan membawa fotocopy KTP/KK, selanjutnya melalui tahapan seperti pada pelaksanaan vaksin sebelumnya, yaitu Registrasi, Screening, Penyuntikan dan Observasi, “Paparnya.


Diperoleh data dari hasil kegiatan vaksin Dosis II kali ini adalah dari jumlah registrasi yang datang sebanyak : 498 orang, dengan rincian sebanyak : 494 orang bisa divaksin dan sebanyak : 4 orang tunda vaksin akibat kurang sehat dan tensi tinggi pada saat pelaksanaan, “Imbuhnya.


Kapolsek Mancak berharap bahwa dengan gencarnya pelaksanaan kegiatan vaksin ini dapat mempercepat terciptanya Herd Immunity/kekebalan kelompok di tengah masyarakat, guna mendukung program Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, terutama di Wilayah Hukum Polsek Mancak, ”Pungkasnya.


(Mck News)

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement