Wakapolda Banten Hadiri Rakor Dewan Penasehat FKUB Provinsi Banten


Serang-Wakapolda Banten BJP Drs. Ery Nursatari menghadiri Rapat Koordinasi Dewan Penasehat FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Provinsi Banten Tahun 2021. Kamis (14/10)


Rapat Koordinasi Dewan Penasehat FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Provinsi Banten Tahun 2021 dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dihadiri Wakapolda Banten BJP Drs. Ery Nursatari M.H, Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Yunianto, Dirbinmas Polda Banten KBP Ricky Yanuarfi, Kakanwil Kemenag Prov Banten Dr. H Nanang Fatchurohman.


Dalam arahannya, Wagub Banten Andika Hazrumy menjelaskan bahwa FKUB tersebut sebagai media silahturahmi dan komunikasi.


"Forum ini sebagai media komunikasi dan silaturahmi unsur Forkompinda dengan para pengurus FKUB Provinsi Banten, dengan tujuan menyamakan presepsi demi mencapai tujuan bersama, dimana Provinsi Banten masih dibawah indeks penilaian nasional dalam hal kerukunan umat beragama," ujar Andika.


Sementara itu Wakapolda Banten BJP Drs. Ery Nursatari mengatakan, Indeks toleransi dalam kerukunan umat beragama di Prov. Banten terbilang cukup baik namun perlu ditingkatkan, tetap menjaga silaturahmi antar umat beragama jangan sampai ada oknum yang berupaya memecah belah kerumunan dan membuat isu isu sara.


"Kerukunan Umat beragama di Provinsi Banten harus terus terjalin dimana pokok permasalahan Kamtibmas berawal dari ketidak rukunan dibebagai sektor, baik agama, masyarakat maupun yang paling kecil seperti keluarga. Artinya dengan hidup rukun, masyarakat sudah membantu tugas Kepolisian dalam menangani kemungkinan terkadinya gangguan kamtibmas," ujar Ery Nursatari. 


Ery Nursatari menambahkan, untuk pelaksanaan Pilkades serentak TNI-Polri dan unsur Forkopimda akan bekerja sama agar pelaksanaan Pilkades berjalan lancar dan tidak ditemukan cluster Covid-19 baru, kepada tokoh agama agar mengajak umatnya untuk dapat melaksanakan vaksinasi guna membentuk Herd Immunity," ujarnya.


"Pada saat pelaksanaan Pilkades serentak TNI-Polri dan unsur Forkopimda akan bekerja sama agar pelaksanaan Pilkades berjalan lancar, aman dan mematuhi Prokes sehingga tidak terjadi cluster Covid-19, saya berharap kepada tokoh agama agar mengajak umatnya untuk melaksanakan vaksinasi guna membentuk Herd Immunity," ucap Ery Nursatari. (Bidhumas)


Baca Juga Polres Cilegon 

Posting Komentar

0 Komentar