Jumat, 08 Oktober 2021

author photo

 


Cilegon | Kali ini dinas kesehatan kota Cilegon laksanakan vaksin terhadap siswa-siswi tingkat SMP yang berada di kecamatan Pulomerak pada hari Kamis pagi 07/10/21 bertempat di SMPN 6 Cilegon.


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.IK melalui Kapolsek Pulomerak AKP Fauzan Afifi, S.IK mengatakan bahwa Vaksinasi ini dapat terselenggara atas kerjasama yang baik antara Polsek Pulomerak Polres Cilegon Polda Banten bersama dinas pendidikan kota Cilegon serta Dinkes kota Cilegon.


Dimana kegiatan ini merupakan salah satu langkah kebijakan Presiden RI guna percepatan penanganan covid-19 di Indonesia dan warga masyarakat memiliki kekebalan terhadap penyakit (covid-19), tutur Fauzan.


Dalam pelaksanaan Vaksin di SMPN 6 ini merupakan gabungan dari beberapa sekolah yaitu SMPN 6 berjumlah 410 Siswa, SMP PGRI berjumlah 166 Siswa, SMPN 10 berjumlah 54 Siswa, SMPN Satap berjumlah 31 Siswa dan SMP Bina Insan berjumlah 28 Siswa.

Kegiatan Vaksin ini merupakan dosis ke 1 jenis Sinovac. Sasaran kali ini sebanyak 1583 dosis namun yang terlaksana vaksin sebanyak 698 siswa-siswi.


Menurut Agus Darmanto, S.Pd, MM selaku Kepala Sekolah SMP N 6 Cilegon, kami sangat mendukung dengan program pemerintahan ini, kamipun berharap dengan terlaksana vaksinasi ini semoga bermanfaat dan masyarakat Indonesia memiliki herd immunity covid-19, tuturnya.


Dalam kesempatan ini juga Kapolsek Pulomerak menghimbau agar siswa-siswi tetap disiplin untuk melaksanakan protokol kesehatan pada saat melakukan aktifitas dengan menerapkan 5 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah", Tutupnya. (SA~Hms)

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement