Polsek Mancak Kawal Giat Vaksinasi Di puskesmas

 


Cilegon ~ Jajaran Personel Polsek Mancak Polda Banten akan selalu siap dalam rangka memberikan pengamanan dan mengawal setiap kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di tengah warga masyarakat, guna mendukung program Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. Kamis (14/10/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, di tempat terpisah menjelaskan bahwa di UPT Puskesmas Mancak kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi Dosis I bagi warga masyarakat Kecamatan Mancak, untuk itu telah memerintahkan personel Polsek Mancak agar selalu siap memberikan pengamanan dan mengawal selama kegiatan tersebut berlangsung.


Menurut Dikdik Rustandi bahwa UPT Puskesmas Mancak tetap memberikan kesempatan bagi warga masyarakat Kecamatan Mancak yang belum melaksanakan vaksinasi Dosis I, dalam kegiatan kali ini target sebanyak : 500 orang dengan mengerahkan tenaga kesehatan/Nakes sebanyak : 26 orang dan menggunakan Vaksin jenis Sinovac, peserta harus mempersiapkan fotocopy KTP/KK dan mencantumkan nomor HP yang aktif, selanjutnya melalui tahapan Registrasi, Screening, Penyuntikan dan Observasi, “Paparnya.


Pengamanan oleh personel Polsek Mancak dilaksanakan guna menciptakan rasa aman dan kondusif selama kegiatan berlangsung, serta menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang datang mengikuti vaksinasi Dosis I di UPT Puskesmas Mancak tersebut untuk  tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, “Imbuhnya.


Kapolsek Mancak berharap dengan gencarnya kegiatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Mancak, bisa mempecepat terciptanya Herd Immunity/kekebalan kelompok di tengah masyarakat, ”Pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar