Jumat, 08 Oktober 2021

author photo


 Cilegon ~ Sebagai upaya bersama dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, jalin silaturahmi dan komunikasi dengan komunitas pondok pesantren. Jum’at (08/10/2021).


Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, di tempat terpisah menjelaskan bahwa di Wilayah Hukum Polsek Mancak terdapat beberapa pondok pesantren yang keberadaannya tersebar di beberapa Desa, sebagai implementasi Program Commander Wish Kapolda Banten Point “ SABA PESANTREN”, menekankan kepada personel Bhabinkamtibmas untuk bisa membangun silaturahmi bersama komunitas Pondok Pesantren tersebut. 


Menindaklanjuti atensi tersebut, AIPDA S. Prayogi sebagai Bhabinkamtibmas Desa Batukuda dalam setiap kegiatan sambang ke Desa binaannya, selalu menyempatkan diri untuk sambang dengan salah satu pondok pesantren yaitu Darul Fallah Al-Muta’alimin yang lokasinya berada di Kp Langgerang, Desa Batukuda.


Menurut S. Prayogi bahwa dengan kegiatan Saba Pesantren diharapkan bisa menyampaikan himbauan untuk bersama menciptakan kamtibmas yang kondusif terutama di lingkungan pondok pesantren, termasuk untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 5M, mengingat pandemi Virus Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, “Jelasnya.


Ustadz H. Syukron Ma’rufi, sebagai pimpinan dan pengasuh pondok pesantren Darul Fallah Al-Muta’alimin tersebut sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada Polsek Mancak, bahwa melalui peran Bhabinkamtibmas nya yang selalu konsisten dalam menjaga tali silaturahmi dan komunikasi di tempatnya, termasuk dengan komunitas pondok pesantren yang ada di Kecamatan Mancak, " ujarnya


Kapolsek Mancak berharap bersama komunitas pondok pesantren mampu bersinergi dalam mendukung dan menjaga kondusifitas kamtibmas, menangkal segala paham Radikalisme dan berita Hoax maupun dari kelompok yang berusaha memecah belah persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, “Pungkasnya.

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement