Kamis, 14 Oktober 2021

author photo


Cilegon - Personel Ditpolairud Polda Banten ikuti tactical floor game latihan operasi penanggulangan bencana yang digelar oleh Koarmada I di lapangan Indah Kiat Merak, Kamis (14/10).


Kegiatan ini di ikuti oleh Ksop Kelas 1 Banten, Basarnas Banten, BPBD provinsi Banten, BPBD kabupaten Serang, BPBD kota Cilegon dan PMI Cilegon.


Adapun kegiatan dibuka dengan Apel gladi pasukan latihan penanggulangan bencana. Kegiatan tersebut mengambil tema Bencana Tsunami dari Erupsi Gunung Anak Krakatau.


Kegiatan dilanjutkan dengan simulasi dan diikuti oleh para peserta dengan tata cara bertindak dan langkah pertama penanganan antisipasi bencana.


Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom mengatakan jika Ditpolairud Polda Banten turut mengirimkan personelnya untuk mengikuti kegiatan tersebut.


"Personel Ditpolairud Polda Banten yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari Subdit Patroli Ditpolairud Polda Banten fungsi Pertolongan dan Keselamatan atau Longmat," kata Giuseppe.


Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, personel dapat mengetahui apa yang harus dilakukan ketika dilapangan.


"Agar personel Ditpolairud Polda Banten dan stake holder terkait dapat segera sigap apabila terjadi bencana, serta sudah mengetahui bagaimana cara-cara bertindak dilapangan," tandasnya. (Bidhumas)


Baca Juga Berita Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement