Pamatwil Polda Banten Tinjau Pelaksanaan Pilkades di Wilkum Polsek Bojong Polres Pandeglang



Pandeglang - Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Pandeglang mulai hari ini Minggu, (17/10) secara bersamaan di laksanakan, Warga Kabupaten Pandeglang mulai menggunakan hak suara nya dalam memilih Kepala Desa di wilayah nya masing masing untuk 6 tahun mendatang.


Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Gieuseppe Reinhard Gultom meninjau langsung pelaksanaan Pilkades di kecamatan Bojong Kabupaten Pandeglang untuk memastikan keamanan serta penerapan protokol kesehatan di setiap TPS.


"Hari ini saya bersama Kapolsek Bojong dan forkopimcam Bojong melaksanakan kegiatan monitoring dan asistensi kegiatan Pilkades di wilkum Polsek Bojong Kabupaten Pandeglang tepatnya TPS di Desa Citumenggung, Desa Cahayamekar, dan Desa Banyumas," Kata Gultom, Minggu (17/10).


Gultom menyampaikan untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif serta memastikan Protokol Kesehatan selama berlangsungnya pesta demokrasi ini, sesuai arahan Kapolda Banten jajaran Kepolisian Daerah Banten melakukan langkah- langkah pengamanan di seluruh lokasi TPS. Hal ini dilakukan, guna memberikan rasa nyaman kepada seluruh warga masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.


"Untuk pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Bojong ada 3 desa yang melakukan pemilihan dengan 21 TPS, dengan jumlah pengamanan  kekuatan 88 personel yang terdiri dari personel Polsek Bojong , Personel BKO Polda Banten, Sat 2 Pelopor Kedung halang, dan Koramil Bojong, " Ujar Gultom.


Gultom menjelaskan untuk penerapan protokol kesehatan di setiap TPS sudah sangat baik, petugas menyediakan tempat untuk cuci tangan sebelum pemilih melakukan pemilihan wajib cuci tangan terlebih dahulu, ada petugas yang membagikan masker kepada masyarakat.


"Protokol kesehatan sangat bagus, sudah tersedia fasilitas protokol kesehatan, tersedia cuci tangan, hand sanitizer, dan petugas memeriksa suhu menggunakan termogan," ujar Gultom.


Pada saat kegiatan monitoring berlangsung, Pamatwil Polda Banten berkesempatan bertatap muka dan berkomunikasi dengan Panitia Pilkades tingkat Desa. Pada kesempatan yang sama, Pamatwil mengajak seluruh warga masyarakat, untuk tetap menjaga kondusifitas dan tetap menerapkan Prokes secara ketat. (Am/Bidhumas)


Baca juga Polres Cilegon 

Posting Komentar

0 Komentar