Laksanakan patroli mobile malam mingguan, Polsek Mancak sisir daerah rawan gangguan kamtibmas

 


Cilegon ~ Dalam rangka mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas, jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, laksanakan operasi imbangan dengan menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan. Minggu (10/10/2021).


Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, di tempat terpisah menjelaskan bahwa sesuai atensi pimpinan dalam rangka menciptakan kondusifitas dan rasa aman di tengah warga masyarakat khususnya pada malam minggu, memerintahkan personel piket Polsek Mancak melaksanakan operasi imbangan dengan patroli mobile guna mencegah potensi gangguan kriminalitas di wilayah Hukum Polsek.


Di bawah pimpinan Kanit Samapta IPDA Hernawan sebagai Piket Pawas bersama 3 anggota Piket berangkat dengan  menggunakan Randis R4, melaksanakan kegiatan operasi imbangan dengan Patroli mobile menuju ke beberapa titik lokasi di wilayah Mancak yang di anggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.


Menurut Hernawan meskipun wilayah Kecamatan Mancak tergolong relatif sepi saat malam hari, namun pada saat malam mingguan tidak menutup kemungkinan rawan terjadi potensi gangguan kamtibmas, seperti tindak kriminalitas C3 (Curat, Curas dan Curanmor) atau bahkan balap liar, dalam pelaksanaan patroli mobile di lapangan tersebut tetap mengedepankan cara dialogis dan humanis dalam menyampaikan teguran maupun himbauan terhadap warga masyarakat yang dijumpai,  “Jelasnya. 


Kapolsek Mancak berharap adanya operasi imbangan dengan patroli mobile malam mingguan seperti saat ini, bisa menekan potensi terjadinya kriminalitas dan memberikan rasa aman di tengah warga masyarakat, khususnya di wilayah Hukum Polsek Mancak, “pungkasnya. 


(Mck News)

Posting Komentar

0 Komentar