Rabu, 27 Oktober 2021

author photo

 


Dokter yang juga pendakwah dr. Zaidul Akbar, mengungkap resep nasi putih sehat yang tidak menyebabkan gemuk dan kantuk.


Nasi putih adalah makanan pokok masyarakat Indonesia. Banyak yang beranggapan jika belum makan nasi putih seperti belum makan apapun. Akan tetapi konsumsi nasi putih berlebih dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan pada tubuh, seperti meningkatkan risiko diabetes, sembelit, dan naiknya kolesterol.


Dalam ceramahnya, dr. Zaidul Akbar mengungkap resep yang mudah untuk membuat nasi putih sehat. Resep ini dapat dilakukan oleh siapa saja.


Beberapa bahan yang harus disiapkan terlebih dahulu di antaranya bawang putih, bawang merah, serai, cabai rawit, cabai merah, minyak zaitun, tempe, dan kurma sebagai tambahan. Jika tidak ada minyak zaitun, dapat diganti dengan minyak kelapa.


“Coba diubah sedikit nasi putihnya sehingga tidak berat di badan. Caranya ambil bawang merah, bawang putih, dan serai. Ditumis dengan minyak zaitun lalu masukan ke dalam nasi,” kata dr. Zaidul Akbar seperti dilansir MapayBandung.com dari kanal Youtube dr. Zaidul Akbar Official pada Selasa 26 Oktober 2021. Menurutnya, nasi putih yang baik terdapat banyak rempah-rempah sebagai bahan pendampingnya.


Setelah tanak, nasi putih tersebut dapat dinikmati bersama dengan sambal kurma yang dibuat dari bawang merah, bawang putih, kurma, cabai rawit dan garam. "Aduk-aduk di nasinya kemudian masukan makanan terbaik untuk usus yaitu tempe," kata dr. Zaidul Akbar.


Menurutnya resep nasi sehat ini hampir sama dengan nasi liwet. Hanya saja rempah-rempah tersebut akan membuat nasi tidak terlalu berat saat dicerna tubuh.***

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement