Sabtu, 02 Oktober 2021

author photo

 


Dalam rangka menjaga situasi keamanan yang kondusif, Polsek Mancak rutin laksanakan patroli mobile malam hari di beberapa lokasi yang diperkirakan rawan terjadinya gangguan kamtibmas. Sabtu (02/10/2021).


Cilegon ~ Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini di wakili oleh Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, di tempat terpisah menjelaskan bahwa dalam rangka menciptakan rasa aman di tengah masyarakat, memerintahkan kepada personil piket Polsek Mancak untuk melaksanakan kegiatan rutin patroli mobile terutama pada malam hari guna menekan potensi gangguan kriminalitas di wilayah Hukum Polsek. Minggu (05/09/2021).


Di bawah Pimpinan Ka SPKT II AIPTU Karyawan bersama 2 Anggota lainnya berangkat dengan  menggunakan Randis R4, melaksanakan kegiatan rutin patroli mobile ke beberapa titik lokasi di wilayah Mancak yang di anggap rawan terjadinya gangguan keamanan.


Menurut Karyawan bahwa dengan patroli mobile merupakan salah satu upaya deteksi dini terhadap adanya gangguan kamtibmas di tengah warga masyarakat,  meskipun secara umum daerah Mancak relatif sepi pada saat malam hari namun tidak menutup kemungkinan terjadinya aksi kriminalitas seperti tindak Curat, Curas dan Curanmor,”jelasnya.


Cara bertindak patroli mobile di lapangan yaitu dengan memeriksa/memberhentikan  terhadap setiap orang maupun barang/kendaraan yang dicurigai termasuk menyasar ke  masyarakat yang terlihat berkerumun, tetap humanis dalam menyampaikan teguran, termasuk himbauan terkait Pandemi Covid-19, agar tetap disiplin Protokol Kesehatan,  “imbuhnya. 


Kapolsek Mancak berharap dengan adanya kegiatan rutin patroli mobile pada saat malam hari, bisa memberikan rasa aman di tengah warga masyarakat serta dapat menekan terjadinya kriminalitas, khusunya di wilayah Hukum Polsek Mancak, “pungkasnya. 


(Mck News)

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement