Kamis, 16 September 2021

author photo

 

KOTA SERANG - Menjelang pelaksanaan Pilkades 2021, Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Banten bersama stakeholder menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Ballroom Hotel Horison Ultima Ratu. Kamis, (16/09/2021).


FGD kali ini mengambil tema, "Bersama Kita Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Sehat dan Kondusif Jelang Pilkades T.A 2021". Dan kegiatan FGD ini dipimpin oleh Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi serta dihadiri oleh KH Embay Mulya Syarief, Kepala Kesbangpol Provinsi Banten Ade Ariyanto, Wadirreskrimum Polda Banten AKBP Syamsul Huda, Kasat Binmas Polres jajaran, Perwakilan Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) ini bertujuan untuk memperkuat sinergi menjelang pelaksanaan Pilkades 2021 di wilayah hukum Polda Banten.


"Hari ini kita baru saja melaksanakan kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) bersama stakeholder kita, yaitu Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dimana melalui kegiatan ini kita melakukan diskusi bersama menjelang pelaksanaan Pilkades yang sebentar lagi kita gelar," ujar Riki Yanuarfi.


"Dan kegiatan ini merupakan suatu wadah untuk bersinergi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang sehat dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkades tahun ini," lanjut Riki Yanuarfi.


Riki Yanuarfi juga berharap melalui FGD tersebut dapat merumuskan berbagai solusi guna mencegah permasalahan menjelang pelaksanaan Pilkades 2021.


"Oleh karena itu, mari kita jadikan Fokus Group Discussion ini sebagai momentum untuk memperkuat sinergi, yang dilandasi dengan komitmen dan integritas yang tinggi. Saya juga berharap, agar forum ini dapat kita manfaatkan untuk menginventarisir berbagai potensi permasalahan, sehingga kita dapat merumuskan solusi yang tepat dan menyusun cara bertindak yang cepat, dalam menanggulangi setiap permasalahan pada tahapan pilkada tahun ini,” harap Riki Yanuarfi.


Selain menggelar Fokus Group Discussion (FGD), Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi juga melaunching proyek perubahan melalui sistem Sosial Untuk Quick Response (SUQUR).


Dimana sistem SUQUR ini merupakan sebuah proyek perubahan dan inovasi baru yang dilakukan oleh Dirbinmas Polda Banten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Bidhumas)

BACA JUGA : 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement