Selasa, 17 Agustus 2021

author photo
SERANG Tepat saat waktu menunjukkan pukul 10.00 WIB ketika peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Selasa, 17 Agustus 2021, pengendara yang nelintas di kawasan jalur Serang-Jakarta tepatnya depan Mako Polsek Cikande, Jln. Raya kawasan Modern tepatnya Depan Pospol Kawasan Modern, dan Jln. Raya Serang-Cikande tepatnya Pasar Tambak Kibin dan di jln raya serang tepatnya lampu merah pasar ciruas Kabupaten Serang segera mematikan mesin, Selasa (17/8/2021) pagi. 

 Pasalnya, dilokasi tersebut pengendara bersama anggota Polres Serang Polda Banten melakukan hormat Bendera Merah Putih untuk memperingati kemerdekaan RI yang ke 76. Bukan hanya pengendara yang turut serta melakukan penghormatan bendera di kawasan tersebut selama 3 menit, karyawan beberapa toko yang ada ditempat itu juga keluar dari tempat kerjanya dan turut serta melakukan hormat bendera merah putih yang dibawa oleh anggota Polres Serang Telah dilaksanakan Penghormatan Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 dengan cara menghentikan semua kendaraan melintas selama tiga menit, penanggung jawab, ujar Kapolres Serang AKBP  Yudha Satria S.H. S.I.K.

 Kapolres menambahkan, usai kegiatan dilaksanakan mengatakan, hal ini sengaja digelar pihaknya untuk kembali mengingatkan seluruh warga akan pentingnya rasa nasionalisme. "Karena kemerdekaan direbut oleh pendahulu kita dengan cara berjuang mengorbankan jiwa dan raganya. Tentunya kepahlawanan mereka sudah seharusnya dikenang dan diteladani oleh kita sebagai generasi penerus," jelas AKBP Yudha Satria. 

 Dengan keteladanan yang ditunjukkan oleh para pejuang dan perintis  kemerdekaan, maka semangat yang sama juga diharapkan bisa terwujud di generasi sekarang. "Kalau pendahulu kita berjuang merebut kemerdekaan, saat ini kkta berjuang bersama untuk mengentaskan pandemi covid-19 yang masih terjadi di negara kita. Tentunya dengan kebersamaan dan mematuhi protokol kesehatan, merupakan salah satu cara kita berjuang saat ini," tegas Kapolres Serang.(HUMAS)
your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement