Kapolresta Tangerang Tinjau Kampung Tangguh Nusantara di Jayanti

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi meninjau pelaksanaan protokol kesehatan di Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Jayanti Dukuh, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Jumat (17/7/2020).

“Kampung Tangguh Nusantara merupakan ikhtiar TNI dan Polri untuk mendorong masyarakat produktif dan aktif serta berpartisipasi terutama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Ade.

Dia menambahkan, di Kampung Tangguh Nusantara, kegiatan pencegahan dan penanganan Covid-19 dilaksanakan dengan sistematis karena tersedianya beberapa fasilitas serta adanya basis data. Dengan demikian, masyarakat dapat mendapatkan akses informasi dan layanan yang cepat dan tanggap.

Selain itu, Ade menambahkan, skema Kampung Tangguh Nusantara adalah mendorong upaya mandiri masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Di Kampung Tanggguh Nusantara, ujarnya, disediakan fasilitas cuci tangan dan cairan disinfektan.

Ade mengatakan, peninjauan Kampung Tangguh Nusantara untuk memastikan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Dia pun mengapresiasi inisiatif warga yang bergotong-royong berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Salah satu fungsi Kampung Tangguh Nusantara adalah adanya kegiatan sistematis dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19," kata dia.

Ade juga menyampaikan, fungsi lain dari Kampung Tangguh Nusantara yaitu sebagai upaya bersama masyarakat untuk mengurangi beban akibat Pandemi Covid-19. Sebab, kata Ade, salah satu dampak Pandemi Covid-19 adalah menurunnya daya beli masyarakat atau aspek ekonomi.

"Di masa pandemi Covid-19, banyak peluang untuk berbuat baik serta harus bahu-membahu bekerja sama untuk mengurangi beban warga sekitar yang terdampak ekonominya," ujar dia.

Ade berharap, Kampung Tangguh Nusantara didirikan di tiap kecamatan. Dengan,l demikian, usaha menanggulangi dampak Covid-19 dapat dilaksanakan dengan baik.

Kata Ade, Kampung Tangguh Nusantara diantaranya dapat berguna untuk menumbuhkan masyarakat yang tangguh baik jasmani dan rohani, terjaminnya sektor keamanan, serta tersedianya akses informasi terkait pandemi Covid-19.

Ade juga berharap, Kampung Tangguh Nusantara bisa konsisten menjalankan protokol kesehatan. Ade juga mengajak setiap elemen masyarakat untuk tetap semangat dan berlomba lomba untuk berbuat baik.

"Semoga masyarakat tetap produktif dan kamtibmas kondusif," tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar