Ads 720 x 90

Ditsamapta Polda Banten Melakukan Patroli Malam Jelang Penerapan New Normal


SERANG - Polda Banten melalui Personel Ditsamapta untuk melakukan patroli malam dalam rangka OPS Aman Nusa II  yang dilakukan oleh Satgas 2 pencegahan penyebaran virus Corona.

Patroli malam ini meliputi Stadion, Kaligandu, Alun - Alun Kota Serang, Ciceri, Kebon Jahe dan KP3B.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan Polda Banten terus melakukan patroli guna memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus Corona.

"Kita Polda Banten terus bekerja keras dalam hal ini memberikan himbauan kepada masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus Corona dan juga memberikan himbauan menjelang penerapan new normal. Dan kegiatan Patroli malam ini saya perintahkan personel Ditsamapta untuk melaksanakannya," ujar Fiandar.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto, S.I.K, mengatakan patroli malam ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus Corona.

"Untuk mencegah penyebaran virus Corona ini, personel Ditsamapta Polda Banten rutin melakukan patroli malam," kata Noerwiyanto. Sabtu, (27/06/2020). Pukul 01.00 WIB dini hari.

Noerwiyanto menambahkan, bahwa personel Ditsamapta Polda Banten juga mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan Physical Distancing. "Kita menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu membiasakan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir," tambah Noerwiyanto.

"Hindari tempat-tempat kerumunan atau keramaian, terapkan Physical Distancing atau jaga jarak, minimal 1 meter dalam berinteraksi sosial," lanjut Noerwiyanto.

Terkait masyarakat yang masih kumpul-kumpul, Personel Ditsamapta Polda Banten menghimbau agar masyarakat membubarkan diri.

"Jika ada masyarakat yang masih berkumpul, kita membubarkannya dengan sopan, santun dan humanis," jelas Noerwiyanto.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Buat masyarakat mari sama-sama kita mencegah penyebaran virus Corona ini dan memutus mata rantai penyebarannya, mari kita bantu pemerintah," ajak Edy Sumardi.

"Dan saya juga menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkumpul di malam hari untuk segera pulang kerumahnya masing masing agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," lanjut Edy Sumardi. (Bidhumas)

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter