Ditpamobvit Polda Banten Pengamanan Kunker Ketua DPR RI, Menko PMK RI dan Kemensos RI di Tangerang


TANGERANG - Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Banten menurunkan unit Security Door (Secdoor) untuk mengamankan kunjungan kerja Ketua DPR RI, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI dan Kemensos RI di Kantor Desa Cikande Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang. Selasa (23/6/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar, melalui Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono mengatakan kunjungan kerja tersebut dalam rangka penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Lanjut Istiyono menyampaikan bahwa personel yang terlibat pengamanan VIP kunjungan kerja Ketua DPR RI, Menko PMK RI dan Kemensos RI di instruksikan untuk melakukan pengamanan sesuai dengan SOP.

"Ya, pengamanan VIP tersebut kami perketat guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan, personel yang terlibat dalam pengamanan di perintahkan agar terus tingkatkan kewaspadaan dan jangan lengah dalam melaksanakan pengamanannya" ucap Istiyono

Dilokasi yang sama Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan kunjungan kerja Ketua DPR RI, Menko PMK RI dan Kemensos RI tersebut  mendapatkan pengawalan dan pengamanan ketat dengan melibatkan personel TNI, dan personel Polda Banten beserta jajarannya.

“Pengamanan jalur melibatkan PJR Ditlantas Polda Banten, Polresta Tangerang dan jajarannya, Kita siapkan juga pengamanan VIP di lokasi kegiatan, salah satunya Secdoor" terang Edy Sumardi

Lanjut Edy Sumardi menjelaskan bahwa Unit Secdoor diturunkan guna memberikan rasa aman dan nyaman serta keamanan selama berlangsungnya kegiatan yang ditujukan bagi seluruh tamu undangan.

“Unit Secdoor melakukan tugas dengan memeriksa seluruh tamu yang akan memasuki  tempat kegiatan berikut barang barang bawaannya sekaligus melakukan pemeriksaan suhu tubuh serta menghimbau untuk menerapkan physical Distancing guna mengantisipasi penyebaran covid-19" pungkasnya

Posting Komentar

0 Komentar