Peringati Hari Dharma Samudra TNI AL, Polres Cilegon Polda Banten Saksikan Pagelaran Wayang Orang Secara Virtual


Cilegon - Polres Cilegon Polda Banten nonton bersama dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudra tahun 2023, TNI Angkatan Laut menggelar pagelaran budaya wayang orang dengan Lakon “Pandawa Boyong” yang diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, dan Polres Cilegon Polda Banten Melaksanakan Nonton Bareng Di Aula Serbaguna, Minggu (15/01).

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, Ketua DPRD Kota Cilegon Sdr. Isro Miraj, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, Kasdim 0623 Cilegon Mayor Inf Uung, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Cilegon Polda Banten di Aula Serbaguna Polres Cilegon dan komunitas pecinta wayang.

pagelaran seni budaya ini menampilkan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang berperan sebagai tokoh Bima Sena, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Prabu Puntadewa.

Dalam hal ini Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka peringati hari Dharma Samudera TNI AL.“Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera TNI Angkatan Laut yang jatuh setiap tanggal 15 Januari,” ucap AKBP Eko Tjahyo Untoro.

Makna dalam cerita pewayangan ini dapat menjadi pesan kepada masyarakat. “Makna yang terkandung dalam cerita boyongnya Pandawa ke Astina menjadi pesan moral masyarakat agar lebih memahami, menghayati dan mengamalkan Pancasila," kata AKBP Eko Tjahyo Untoro

Posting Komentar

0 Komentar