Jaga Kondusifitas Wilayah, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sowan Sesepuh


*POLRES CILEGON*- Dalam upaya memelihara Kamtibmas pada suatu wilayah atau kawasan dan lain sebagainya, tidak bisa dilakukan secara sendiri namun harus secara bersama dengan seluruh elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan khalayak umum lainnya maka dari itu Personil Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten diharuskan untuk sambangi sesepuh yang ada wilayah Kelurahan binaanya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten Brigadir Yudi Margono, bersilaturahmi dengan Bpk. Nasrudin selaku Tokoh Masyarakat Link. Kubang Wuluh, Kel. Kebondalem, Kec. Purwakarta Kota Cilegon, Jum'at (06/01/23) Pkl : 09.30 Wib.

Dalam kunjungannya Brigadir Yudi menyampaikan pesan kamtibmas tentang isu yang berkembang terkait pembangunan rumah ibadah HKBP di Kota Cilegon.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon IPTU Iwan Sofiyan mengatakan terkait pembangunan rumah ibadah HKBP di Kota Cilegon, yang mana diharapkan agar tokoh masyarakat / ulama dapat menghimbau masyarakatnya untuk menahan diri, tidak terprovokasi dan menyerahkan penanganannya kepada pemerintah yang berwenang.

Iptu Iwan menambahkan, “Apabila masyarakat yang melakukan penolakan pembangunan rumah ibadah HKBP dan melakukan aksi maka itulah yang di katakan INTOLERANSI, namun apabila di serahkan kepada pihak yang berwenang maka itu sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku”.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya antisipasi gangguan Kamtibmas serta menjaga Harkamtibmas dan kondusifitas keamanan di Kota Cilegon khususnya Kecamatan Purwakarta”, harap Iptu Iwan..

Posting Komentar

0 Komentar