Polsek Mancak Polres Cilegon Tetap Ingatkan Warga Masyarakat tentang Prokes


Riauboyznews ~ Sebagai upaya mengingatkan warga masyarakat dalam beraktivitas di luar rumah saat malam hari, jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) melalui Operasi Yustisi, dengan mengedukasi penerapan disiplin protokol kesehatan dan membagikan masker gratis kepada warga masyarakat. Minggu (14/11/2021).


Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., di tempat terpisah menjelaskan bahwa jajaran Polsek Mancak siap mendukung  upaya Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus covid-19, salah satunya dengan konsisten menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan melalui Operasi Yustisi. 


Seperti dalam pelaksanaan kegiatan rutin yang ditingkatkan kali ini yang dipimpin oleh Ka SPKT II AIPTU Munajie bersama 2 personel piket Polsek Mancak, melaksanakan Operasi Yustisi dengan mengambil titik lokasi di jalan raya pertigaan depan kantor Kecamatan Mancak, sasaran kegiatan adalah kepada warga masyarakat yang yang menggunakan kendaraan sepeda motor atau mobil yang melintas di jalan raya tersebut, begitu terlihat tidak memakai masker langsung diberikan teguran dan kemudian dibagikan masker.


Menurut Munajie bahwa pelaksanan kegiatan rutin yang hampir setiap hari dilaksanakan oleh jajaran Polsek Mancak tersebut, selain memang perintah dari pimpinan juga bertujuan untuk mengedukasi terhadap warga masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah meskipun sudah malam hari, minimal dengan memakai masker, ”Jelasnya.


Kapolsek Mancak selalu berpesan kepada para personel Polsek Mancak dalam pelaksanaan tugas di lapangan, untuk tetap humanis saat menegur dan menyampaikan himbauan terkait disiplin protokol kesehatan tersebut, semoga warga masyarakat semakin sadar untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah meskipun pada malam hari sekalipun, "pungkasnya. 


(Mck News)

Posting Komentar

0 Komentar