Minggu, 14 November 2021

author photo

 


Riauboyznews - Bhabinkamtibmas Kelurahan Samangraya Polsek Ciwandan Polres Cilegon Monitoring Kegiatan Peresmian Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Di Lingkungan Ciriu RT. 001/006 Kelurahan Samangraya Kecamatan Citangkil Kota Cilegon Yang Diresmikan Oleh Walikota Cilegon, Minggu (14/11/2021).



Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono,S.I.K,S.H, Melalui Kapolsek Ciwandan AKP Ali Rahman Cipta Perwira,S.I.K,M.Si Di tempat terpisah Mengatakan bahwa Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat.


Bhabinkamtibmas Kelurahan Samangraya Polsek Ciwandan Polres Cilegon yakni Bripka Budi Setiana Mengatakan Taman Bacaan Masyarakat(TBM) Semesta ini dibuka dan diresmikan oleh Walikota Cilegon H. Helldy Agustian,S.H,M.H.


Walikota Cilegon dalam sambutannya mengatakan saya mengapresiasi ide kreatif dari masyarakat dan pemuda lingkungan ciriu untuk membentuk taman bacaan masyarakat (TBM), karena memang benar bahwa saat ini minat baca dan referensi literasi anak-anak dan remaja sangat minim sebagai pimpinan pemerintah kota Cilegon saya akan men-support kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat lingkungan Ciriu, pungkas walikota Cilegon.


Semoga taman bacaan masyarakat (TBM) semesta ini dapat menjadi suatu titik awal munculnya generasi berprestasi yang dapat berkompetisi dengan pendatang dalam menghadapi era globalisasi khususnya pada bidang industri,dengan ini taman baca masyarakat (TBM) semesta saya nyatakan resmi dibuka.


Dalam kesempatan ini, Helldy berharap adanya tempat ini mampu meningkatkan minat baca dan literasi di Kota Cilegon,terangnya.


Turut hadir dalam acara peresmian Taman Baca Masyarakat ( TBM ) , Walikota Cilegon H. Helldy Agustian,S.H,M.H, kasi trantib kecamatan citangkil Bambang H.,S.H, Lurah Samangraya Furqon,S.Pd,Tokoh masyarakat lingkungan Ciriu K.H Marfu,Pengurus TBM Semesta dan Masyarakat lingkungan Ciriu Sebanyak 50 Orang.Ungkapnya.


Keberadaan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Semesta ini bisa menjadi tempat meningkatkan sumber daya pengetahuan bagi masyarakat. Khususnya yang disekitar lokasi, tutupnya.

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement