Rabu, 13 Oktober 2021

author photo

 


Cilegon ~ Dalam rangka mengantisipasi adanya potensi ancaman dan gangguan terhadap keamanan kantor maupun personel piket, jajaran Polsek Mancak Poles Cilegon Polda Banten, meskipun pada saat malam hari tetap tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dengan menggelar kegiatan Sistem Pengamanan Mako (Sispam Mako). Rabu (13/10/2021).


Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai upaya dalam mencegah timbulnya potensi gangguan dari luar terhadap keamanan kantor maupun personel, selalu memerintahkan kepada personel yang melaksanakan Piket Mako agar sewaktu -  waktu menggelar kegiatan Sispam Mako.


Pada pelaksanaan kegiatan Sispam Mako kali ini dibawah kendali Pike Pawas IPTU Iwan Supriyatna, menekankan kepada para personel piket Polsek Mancak harus bisa saling menjaga dan mengingatkan antar sesama rekan, menjalin komunikasi yang baik sehingga keamanan kantor maupun keselamatan personel piket tetap terjaga dalam keadaan aman dan terkendali, “ Jelasnya.


Menurut Iwan Supriyatna bahwa personel piket Polsek Mancak dalam pelaksanaan Sispam Mako tersebut harus sesuai dengan SOP keamanan, antara lain harus menggunakan rompi anti peluru dan helm keselamatan (full body system), dilengkapi dengan senjata laras panjang sebagai antisipasi tindakan tegas terukur, dilanjutkan pemeriksaan ke setiap sudut ruangan kantor serta pengecekan barang inventaris dinas, termasuk memantau melalui CCTV  guna memastikan bahwa situasi kantor Polsek Mancak dan sekitarnya dalam keadaan aman dan terkendali, “Paparnya.


Kapolsek Mancak menegaskan dengan sistem pengamanan kantor yang baik, diharapkan menjadi semangat bagi personel piket Polsek Mancak dalam melaksanakan tugas, yaitu memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Mancak, ”Pungkasnya.

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement