Rabu, 27 Oktober 2021

author photo


Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Serang Tahun 2021 dan penandatanganan Fakta Integritas Calon Kepala Desa Kecamatan Cinangka Tahun 2021.


Pada hari Rabu tanggal 27 Oktober  2021 jam 09.45 Wib di Hotel Marina Daksa Teneng dilaksanakan Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Serang Tahun 2021 dan penandatanganan Fakta Integritas Calon Kepala Desa Kecamatan Cinangka Tahun 2021.


Cilegon - Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono S.Ik SH melalui Waka Polres Cilegon KOMPOL Mi'rodin, S.H, M.H menjelaskan bahwa di

Daerah hukum Polres Cilegon berada di 2 (dua) daerah administratif yaitu Kota Cilegon dan 5 Kecamatan Kabupaten Serang sehingga untuk harkamtibmas merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Polres Cilegon. 


Tentunya dalam menciptakan keamanan tidak lepas dari peran masyarakat semua. Tidak mungkin dengan keterbatasan personil TNI dan Polri dapat mengcover semua kegiatan dan menjaga kondusifitas tanpa adanya kesadaran masyarakat."ujarnya


Kami selaku aparat keamanan baik Polri maupun TNI  akan tegak lurus tidak ikut atau terlibat dalam Politik khususnya dalam Pilkades serentak tahun 2021 di Daerah Hukum Polres Cilegon.


Berharap kepada para Calon agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan aman, damai dan sejuk jangan melakukan Tindak Pidana atau jangan sampai melanggar peraturan yang telah ditentukan.


Kami Meminta dukungan kepada seluruh Calon kepala Desa, Tim sukses, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat bersama-sama dengan TNI dan POLRI untuk menjaga Harkamtibmas agar pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2021 di Daerah Hukum Polres Cilegon dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan tahapan Pelantikan nanti.


Dalam pelaksanaannya nanti pasti ada yang terpilih dan tidak terpilih maka dari itu Pihak Kepolisian berpesan kepada Calon kepala desa yang terpilih jangan melakukan Euforia dan Calon Kepala Desa yang tidak terpilih dapat berlapang dada dan menerima hasil yang ada.


Apabila mendapatkan Oknum TNI atau POLRI yang berpihak kepada salah satu Calon agar segera melaporkan hal tersebut kepada Polres Cilegon.


Tetap prosedur Protokol kesehatan dikedepankan dan meminta kepada BPD agar selalu mengingatkan kepada pemilih untuk menjaga jarak."tutup Waka polres Cilegon.


Ditempat yang sama  Danramil Cinangka Kapten Inf Karya Supriyanto memberikan himbauan

Semoga dengan adanya pertemuan ini pelaksanaan Pilkades di Wilayah Kecamatan Cinangka dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Berpesan kepada seluruh Calon Kepala Desa agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkades Serentak Tahun 2021 di Wilayah Kecamatan Cinangka


Pada intinya TNI siap membantu POLRI untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2021 di Wilayah Kecamatan Cinangka


Ditempat yang sama Camat Cinangka Deni Firdaus SR S.Sos M.Si memberikan himbauan bahwa

Kegiatan ini yang utama merupakan sebagai silaturahmi antara penyelenggara, calon kepala desa dan pemerintah serta TNI dan Polri. 


Pelaksanaan Pilkades nanti pada tanggal 31 Oktober 2021 dapat ditentukan karena menurunnya angka tren kenaikkan covid 19. Hal itu merupakan hasil kerja keras kita semua yang patuh akan protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi. 


Saya yakin dari masing - masing Calon Kepala Desa dan penyelenggara akan menjunjung tinggi nilai demokrasi dalam pelaksanaan Pilkades dan akan menjaga kondusifitas di lingkungannya sehingga tercipta Pilkades yang aman, damai dan sejuk. 


Semoga mulai saat ini hingga pelaksanaan serta pasca Pilkades dapat berjalan dengan lancar dan senantiasa diberikan kesehatan.


dilanjutkan Pembacaan  Deklarasi Pilkades Damai oleh calon kepala Desa se kecamatan Cinangka kabupaten Serang


1). Bersedia dan sanggup melaksanakan serta mensukseskan pemilihan kepala desa di Kecamatan Cinangka sesuai dengan peraturan perundang-ndangan yang berlaku.

2). Bersedia dan sanggup menciptakan serta menjaga iklim yang kondusif diwilayah Kecamatan Cinangka.

3). Menjaga keamanan dan ketertiban. 

4). Bersedia

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement