Pastikan Pilkades di Kabupaten Lebak Berjalan Aman, Dirsamapta Polda Banten Kunjungi TPS 01 Desa Panyaungan

 



Lebak - Dirsamapta Polda Banten KBP Noerwiyanto Selaku Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Pilkades Kabupaten Lebak melakukan monitoring ke tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di Kabupaten Lebak.


TPS yang dikunjungi Dirsamapta ialah TPS 01 yang berada di Desa Panyaungan Kecamatan Cihara, hal ini dilakukan guna memastikan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Lebak berjalan dengan aman, Sehat dan Kondusif. Minggu, (24/10).


Saat ditemui di lokasi, Dirsamapta Polda Banten KBP Noerwiyanto menyampaikan terima Kasih kepada masyarakat yang telah datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya sesuai aturan undang-undang.


"Hari ini saya mengunjungi TPS 01 yang berada di Desa Panyaungan Kecamatan Cihara, dan Alhamdulillah saya lihat pelaksanaan pemungutan suara di TPS ini berjalan dengan baik dan aman. Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah datang ke TPS dan memberikan hak suaranya dalam pemilihan calon Kepala Desa di Desa Panyaungan ini," ujar Dirsamapta Polda Banten.


Noerwiyanto mengapresiasi panitia pelaksana yang ada di TPS 01 ini telah melaksanakan Tahap Pemungutan Suara dengan memenuhi protokol kesehatan.


Selain itu, Dirsamapta Polda Banten juga menyampaikan arahan kepada personel yang bertugas agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan selalu memperhatikan kesehatan.


"Untuk itu, kepada seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan Pilkades ini dapat melaksanakan tugas dengan baik yang sesuai dengan SOP, serta selalu bersinergi dengan instansi terkait. Dan yang terpenting selalu menjaga netralitas, jangan berpihak kepada salah satu calon Kepala Desa," tegasnya.


Terakhir, Dirsamapta Polda Banten menyatakan bahwa Polri dan TNI akan terus memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dalam mengamankan penyelenggaraan Pilkades di wilayah Hukum Polda Banten.


Untuk diketahui, TPS 01 yang berada di Desa Panyaungan Kecamatan Cihara terdapat 3.111 orang daftar pemilih tetap (DPT). Dan dari pantauan awak media, bahwa proses pemungutan suara juga dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.


Sementara itu untuk Pilkades serentak yang dilakukan di Kecamatan Panggarangan pada Minggu (24/10) dilaksanakan di 14 Desa dengan jumlah 84 TPS. Dan diharapkan Pilkades di Kabupaten Lebak dapat berjalan dengan aman, sehat dan kondusif. (Bidhumas)



Baca juga Polres Cilegon 

Posting Komentar

0 Komentar