Kamis, 14 Oktober 2021

author photo


TANGERANG - Langkah tepat Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto dalam menindak oknum polisi yang melakukan tindakan represif saat aksi demo dihari jadi Kabupaten Tangerang (Rabu,13/10/2021) diapresiasi oleh Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Provinsi Banten.


"Saya pikir ini tindakan yang tepat yang dilakukan oleh Kapolda Banten, kami mengapresiasi setinggi-tingginya langkah Kapolda Banten yang cepat dan tanggap dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi saat aksi demo di Pemkab Tangerang," ucap Ketua Umum DPD IMM Provinsi Banten, Ahmad Zunaedi Abdillah lewat keterangan tertulisnya, Kamis (14/10) di Tangerang.


Menurut Zun, tindakan Kapolda Banten yang meminta maaf kepada korban, bertanggung jawab untuk pemulihan kesehatan korban dan akan menindak tegas oknum polisi anggota polres Kota Tangerang yang menyalahi aturan dalam pengamanan aksi massa, hal ini menunjukan Kapolda Banten adalah seorang pimpinan yang tegas, bertanggung jawab dan patut dicontoh oleh yang lainnya.


Ketua DPD IMM Banten pun berharap penuh kepada semua institusi kepolisian terkhusus yang berada di Provinsi Banten ini harus menjunjung tinggi SOP dalam melakukan pengamanan aksi. 


"Jangan sampai ada lagi tindakan represif yang dilakukan oknum kepolisian dimanapun dan dalam keadaan aksi apapun. Karena sejatinya tugas polisi adalah mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat serta menjamin ketertiban dan keamanan lingkungan sebagaimana tercantum dalam UUD 1945 Pasal 30 ayat 4". pesannya.


Lanjut, Zun menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan menyerahkan permasalahan ini kepada pihak berwajib untuk dapat melakukan proses hukum.


"Pelaku sudah meminta maaf, kita tetap kawal kasus ini agar tidak lagi terjadi hal serupa dikemudian hari, maka oknum polisi harus diberikan sanksi yang setimpal". Tegas Zun.


Sebelumnya beredar video tentang aksi aknum anggota polisi yang melakukan tindakan refresif terhadap mahasiswa saat melakukan demo peringatan HUT ke 389 Kabupaten Tangerang. Oknum polisi tersebut terekam kamera sedang melakukan Smackdown.


Baca Juga Berita Seputar Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement