Kamis, 16 September 2021

author photo

 

SERANG - Serbuan vaksinasi Polda Banten terus digelorakan di seluruh wilayah hukum Polda Banten.

Semua sumber daya organisasi Polda Banten dikerahkan untuk mensukseskan serbuan vaksinasi yang sudah dimulai sejak Mei 2021 lalu. 


Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heryanto melalui Kabidhumas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga menegaskan bahwa Polda Banten all out mengerahkan seluruh sumber daya kepolisian untuk mensukseskan program vaksinasi tersebut. 


"Baik personel, anggaran, sarana prasarana dan metode yang ada di Polda Banten dan jajaran fokus diberdayakan untuk akselerasi program vaksinasi di Banten,” tegas Akbp Shinto Silitonga. Kamis (16/09) 


Sesuai data dari Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda Banten, hingga 15 September 2021, vaksinasi telah dilakukan terhadap 316.787 orang. Dalam 1 bulan, rata-rata 72.357 orang divaksin di wilayah hukum Polda Banten. 


"Kapolda Banten bahkan meminta agar Polda Banten dan jajaran dapat mencapai 19.500 vaksinasi per hari, ini wujud kesungguhan Kapolda Banten untuk mendorong percepatan serbuan vaksinasi di Banten,” tegas Kabiddokkes Polda Banten Kbp. dr. Agung Widodo 


Vaksinasi dilaksanakan untuk beragam komunitas baik mahasiswa, pelajar, media dan keluarga besarnya, ulama dan santri, pedagang, karyawan termasuk pelaku usaha dan karyawan sektor wisata. “Tidak ada pengecualian, Polda Banten berlaku adil untuk memvaksin beragam komunitas,” tegas Shinto Silitonga. 


Kita sangat bersyukur bahwa sejak pertengahan Agustus 2021 lalu, kunjungan wisatawan ke Anyer dan Carita hingga Ujung Kulon terlihat meningkat terutama pada weekend. 


Polda Banten dan Polres Cilegon bahkan melakukan penyekatan di akses jalan menuju tempat wisata Anyer dan Carita untuk meyakinkan bahwa kapasitas orang yang dapat ditampung di lokasi wisata tersebut tidak over, sesuai dengan ketentuan dalam Instruksi Mendagri. 


"Personel yang melakukan penyekatan bahkan memutarbalikkan banyak kendaraan yang ingin berwisata ke Anyer untuk meyakinkan lokasi wisata tidak over capacity,” jelas Shinto Silitonga. 


Pada bagian akhir Shinto Silitonga optimis bahwa program vaksinasi nasional akan berhasil di wilayah Banten  dan meminta partisipasi warga Banten untuk aktif ambil bagian dalam program vaksinasi ini. 


“Kita sangat optimis untuk menyambut pemulihan ekonomi dan aktivitas normal masyarakat pasca serbuan vaksinasi Polda Banten, TNI dan Pemprov Banten optimal terlaksana,” tutup Shinto Silitonga. (Bidhumas)

BACA JUGA : 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement