Polsek Bojonegara Polres Cilegon bersama PLN UPT Cilegon berikan Himbauan

 

Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten bersama PLN UPT Cilegon himbau masyarakat yang main layangan dekat SUTT SUTET.


Himbau bermain Layangan agar jauh dari SUTT (saluran udara tegangan tinggi) SUTET( saluran udara tegangan ektra tinggi) ini himbauan Kapolsek Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten


Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan kegiatan Himbauan kepada Masyarakat dan anak anak yang bermai Layang layang di sekitar SUTT SUTET. diwilayah kecamatan Bojonegara, Rabu,18/8/2021.


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP SIGIT HARYONO, S.I.k,S.H diwakili oleh Kapolsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten IPTU INDRA DARMAWAN, S.TK.,S.I.k. mengatakan bahwa Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten bersama team PLN UPT Cilegon dan Ketua RT dan Ketua Pemuda melaksanakan patroli dan menghimbau masyarakat atau anak-anak yang sedang bermain layang-layang dekat SUTT SUTET.


Adapun beberapa dampak yang mengakibatkan bermain layang-layang di dekat SUTT SUTET. diantaranya adalah dapat tersengat aliran listrik yang sangat tinggi apabila layangan tersebut menyangkut di kabel Sutet dan dapat memutus aliran listrik Sutet tersebut sehingga dapat memadamkan aliran listrik di wilayah Cilegon dan sekitarnya. Ujar IPTU Indra


Selain itu kami Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten juga melalui bhabinkamtibmas akan terus melakukan himbauan himbauan kepada masyarakat ataupun anak-anak atau pemuda yang melaksanakan atau bermain layang-layang di wilayah atau daerah yang dekat dengan SUTT SUTET. agar dapat menurunkan layang-layangnya dan pindah ke tempat yang lebih aman agar tidak tersengat aliran listrik tegangan tinggi tersebut. Tutup IPTU Indra.


ditempat terpisah Manager PLN ULTG (unit layanan tranmisi dan gardu induk) Cilegon Saudara HUNDUSIN  menjelaskan Terkait Sosialisasi manfaat listrik dan bahaya main layang-layang di instalasi listrik,

Banyak Manfaat listrik yang dapat kita rasakan untuk kebutuhan sehari -hari saat ini , untuk menjaga itu mari kita sama- sama  peduli termasuk peran dari masyarakat, untuk kelangsungan kontinuitas penyaluran listrik, diantaranya mencegah terjadinya gangguan karena layang-layang yang utama adalah keselamatan bagi pemain layang-layang yang bisa terkena dampak langsung tersengat listrik.


selain itu akan mengakibatkan dampak listrik padam sehingga kebutuhan listrik pada masyarakat sehari-hari bisa terganggu juga, pada saat kondisi pandemi ini sedang dibutuhkan suply oksigen ke rumah sakit karena gangguan listrik bisa berdampak terhambatnya proses produksi oksigen (pabrik oksigen ada dikawasan Cilegon PT. ALINDO)."ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar