Ads 720 x 90

Peduli Anak Bangsa, Polsek Malunda Sediakan Wifi Gratis Bagi Siswa

Polres Majene - Kepolisian Resor Majene Sektor Malunda tak henti-hentinya mencetuskan berbagai program sebagai bentuk kepeduliannya kepada anak bangsa, Program Peduli Anak Bangsa (SIANGSA) kini memberikan fasilitas wifi gratis kepada pelajar untuk melakukan pembelajaran online.

Polsek Malunda yang dinahkodai oleh AKP Adriyan Fredrick Kopong, SE membuat terobosan baru dengan memfasilitasi penyediaan hotspot berupa Wifi gratis bagi siswa/siswi dalam mengikuti pembelajaran dalam jaringan (daring) atau dengan jasa internet.


Anak-anak sekolah di daerah Kecamatan Malunda dapat mengikuti pembelajaran tanpa harus membeli paket internet, jasa layanan wifi tersebut disediakan oleh Polsek Malunda terhitung sejak Senin 24 Agustus 2020. Terang Kapolsek.

“Langkah itu benar benar ditunggu, di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang ambruk akibat pandemi. Karena bagi masyarakat kurang mampu, jangankan membeli paket data internet, untuk makan sehari hari saja sudah kelabakan,” ungkap Kapolsek Malunda, AKP Adriyan Fredrick Kopong, SE, Senin (24/8/2020).

“Jadi bagi pelajar yang ingin melakukan pembelajaran dalam jaringan (Daring) dipersilahkan datang langsung di Polsek Malunda, bahkan bagi pelajar yang tidak memiliki Handphone Android, Polsek juga menyediakan Handphone untuk mereka,” ungkapnya.

Kapolsek Malunda AKP Adriyan Fredrick Kopong, SE mengatakan, Polri siap membantu kesulitan masyarakat di daerah, diantaranya penyediaan wifi gratis bagi siswa-siswi agar dapat mengikuti pembelajaran secara daring.

Selain orang tua siswa, Personil Polsek Malunda juga menjadi mentor dan mengawasi pelajar yang belajar secara daring di Polsek Malunda dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni jaga jarak dan pakai masker.

Hal tersebut dilakukan Polsek Malunda dalam mendukung pemerintah pada penerapan sistem pembelajaran daring, yang menjadi pilihan otoritas pendidikan di Indonesia saat ini di tengah Pandemi Covid-19.

Wifi gratis itu bertujuan agar siswa-siswi dapat mengikuti belajar dengan memanfaatkan jaringan internet, sehingga dalam situasi saat ini pun mereka tetap dapat mengikuti pembelajaran.

Selain itu diharapkan dapat membatu kesulitan tersendiri khususnya bagi warga yang kurang mampu dalam kebutuhan putra-putrinya mengikuti belajar daring menggunakan jaringan internet,” ungkap perwira berpangkat tiga balok ini.

Kapolsek juga menegaskan jika para Bhabinkamtibmas harus turut berperan aktif mengawasi dan membantu siswa/siswi selama belajar daring. “Selama kegiatan belajar, Personil yang ada di Polsek tetap melakukan pengawasan dan pendampingan langsung kepada mereka agar penerapan sistem pembelajaran daring betul-betul efektif dan berdayaguna.” paparnya.

Orang tua siswa merasa senang dengan program yang dicetuskan oleh Kapolsek Malunda karena sangat membantu meringankan beban ekonomi khususnya kepada mereka yang tidak memiliki handphone android dan keterbatasan untuk membeli kuota.

“Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan program Polsek Malunda, karena selain diberikan wifi gratis kami yang tidak memiliki Handphone Android juga dipinjamkan Handphone”, papar Wati salah seorang orang tua siswa

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter