Ads 720 x 90

Jelang Pilkada Serentak, Polres Cilegon Siapkan Tim Khusus/Cyber

Guna mewaspadai isu sara yang mungkin ada dan bisa berkembang, Kapolres Cilegon menyiagakan tim Cyber Troops dan Cyber Crime. Hal ini dikatakan Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana usai mendengarkan pidato kenegaraan di DPRD Kota Cilegon, Jumat (14 Agustus 2020).

“Secara ITE kita sudah siapkan tim Cyber Troops dan Cyber Crime yang selalu berpatroli untuk mengantisipasi provokasi dan isu sara yang berkembang, “Untuk menjaga Kamtibmas sendiri kita menjaga koordinasi dengan forkopimda dan instansi terkait,” tuturnya.

Selain 2 tim yang berpatroli di dunia maya itu, lanjut Yudhis, pihaknya juga meningkatkan koordinasi dengan TNI/Polri, forkopimda, juga instansi terkait. Demikian juga Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah menjalankan tugasnya terkait Covid-19 dengan Kampung Siaga dan Kampung Tangguh, sehingga dapat diantisipasi dengan cepat.

Adanya kejadian-kejadian yang di identifikasikan mengandung isu sara, kata Yudhis, harus segera ditangani secara cepat dan tanggap dengan langkah penanganan yang preventif dan preemptif bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, dan instansi terkait, sehingga semuanya dapat terantisipasi dengan baik.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter