POLRES CILEGON - Deklarasi dan Focus Group Discussion: Stop Kejahatan Jalanan di Kalangan Pelajar Kota Cilegon



Cilegon, 11 Juni 2024 – Dalam upaya membangun generasi muda yang berintegritas dan menjadikan pelajar sebagai pondasi membangun bangsa untuk Indonesia Emas, Polres Cilegon mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dan Deklarasi "Stop Kejahatan Jalanan di Kalangan Pelajar" di Aula Wicaksana Leghawa Polres Cilegon.


Kegiatan ini dihadiri oleh para Pejabat Polres Cilegon, Guru perwakilan sekolah, dan pelajar tingkat SMA/SMK Kota Cilegon . Kegiatan ini merupakan bentuk menjaga harkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Cilegon dalam rangka mencegah Aksi Tawuran dan Balap Liar di Kalangan Pelajar di Kota Cilegon.


Kapolres Cilegon, AKBP EKO TJAHYO UNTORO, S.H, S.I.K, M.H., melalui Kabag Ops Polres Cilegon AKP CHOIRUL ANAM, S.H, M.H, M.Si. Kami Polres Cilegon mengapresiasi atas Kegiatan FGD ini sebagaimana sedang marak terjadi nya Kejahatan Jalanan yang berada di Kota Cilegon.


Dalam acara ini saya meminta kepada dari pihak Sekolah dan para guru semua agar selalu melakukan kontrol yang berkala kepada para murid semuanya agar selalu mematuhi peraturan yang ada.


Serta mengantisipasi beberapa Kejadian yang sering terjadi saat ini baik itu Kejahatan Jalanan, Tawuran, paham Radikal dan Intoleransi yang sering terjadi di tengah masyarakat saat ini.


Kemudian tambahan sedikit dari Saya mewakili pak Kapolres sebagaimana yang di Perintakan oleh Kapolda Banten, saat ini Polres Cilegon sedang Membentuk Tim Khusus yang bernama Street Crime yang terdiri dari 56 personil Gabungan dari Reskrim, Intel, Lantas dan Samapta dimana Tim khusus ini di bentuk untuk mengantisipasi Kejahatan Jalanan, Balap Liar atau Tawuran yang sedang Marak terjadi di Kota Cilegon.


Yang mana diharapkan kepada para guru semua dapat mengingatkan para siswanya untuk tidak Keluar malam dan beraktivitas di rumah saja, Kemudian beberapa Kejadian yang belakangan ini terjadi semoga menjadi peringatan bagi kita semua jangan sampai terulang kembali khususnya di Wilayah Kota Cilegon.


menegaskan pentingnya peran pelajar dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. "Mari kita jadikan pelajar sebagai pondasi membangun bangsa untuk Indonesia Emas," ujarnya.


Kasat Intelkam Polres Cilegon AKP ACHRI DWI YUNITO, S.IK,.M.H. mengucapkan terimakasih dari Kami SATINTELKAM Polres Cilegon, Kami mewakili Polres Cilegon disini, untuk mensosialisasikan kepada anak-anak Muda di Kota Cilegon yang notabenenya bisa dikatakan Kreatif.


Dimohon kepada para Siswa untuk menjaga ketertiban di wilayah kota Cilegon, jangan sampai kita bertemu di jalanan saling bermusuhan karena para Siswa semua yang melakukan tindakan tindakan Anarkis sehingga mengakibatkan keresahan di masyarakat sekitar.


Harapan kami Kepada semua Pelajar diseluruh Indonesia wamilkhusus di kota Cilegon, sekali lagi dimohon untuk tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan para Siswa Sekalian dikemudian hari nanti. Tutupnya


Acara ditutup dengan Deklarasi bersama untuk memberantas kejahatan jalanan di kalangan pelajar, dengan harapan terciptanya generasi muda yang bebas dari tindakan kriminal dan siap membangun masa depan bangsa

Posting Komentar

0 Komentar