Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Dampingi Pemerintah Berikan Bantuan

 .



Cilegon - Bentuk Pelayanan dan pengabdian Kepolisian kepada masyarakat, dengan sigap Bhabinkamtibmas Kelurahan Tegalratu Polsek Ciwandan BRIPTU Dede Abu bersama perangkat kelurahan mengecek dan membantu satu rumah warga yang roboh Yang Terdampak angin kencang, Rabu (29/05/2024).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Fauzan Afifi Mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas kemudian membantu bersama aparat kelurahan Tegalratu membersihkan sisa reruntuhan yang masih bisa dipakai.

Untuk meringankan beban warga yang rumahnya roboh, Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan pihak lurah supaya rumah bisa dibangun kembali.

Angin kencang disertai hujan dan petir mengakibatkan salah satu rumah warga yang roboh di lingkungan jangkar Kulon RT. 009 RW. 004 Kecamatan Ciwandan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tegalratu BRIPTU Dede Abu mengatakan “Saat ini tindakan awal dengan memasang terpal terlebih dahulu di sisa Bangunan agar bisa ditempati sementara oleh warga tersebut sambil menunggu bantuan”.

Bhabinkantibmas mengajak kepada warga secara sukarela bisa membantu, baik itu material maupun tenaga sehingga rumah warga itu bisa ditempati kembali.

Selain itu, Kapolsek Sekupang juga menghimbau kepada masyarakat apa bila terjadi hujan besar dan angin kencang agar mengungsi dan mengamankan barang–barang penting lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar