Tertib Data Administrasi, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Ingatkan Para Staff Desa Binaan


Cilegon* ~ Salah satu upaya menghindari terjadinya mal administrasi data Desa, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten selalu berupaya melakukan pendampingan terhadap para staff Pemeritahan Desa binaannya. Kamis (13/10/2022).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas selain memantau situasi kamtibmas, diharapkan juga turut serta dalam melakukan kontrol dan pengawasan terkait input dan output data administrasi Desa binaannya, memastikan proses nya berjalan sesuai dengan Standar Operasional Procedure (SOP), sebagai bentuk  menanamkan rasa tanggung jawab dan disiplin tertib administrasi di Kantor Pemerintahan Desanya.


Selain rutinitas patroli sambang dalam menyampaikan pesan kamtibmas, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Winong, BRIGADIR Arie Sufriyadi, Rabu (12/10),  juga konsisten dalam memonitoring dan memantau kegiatan input dan output data administrasi Desa binaannya tersebut agar selalu dikerjakan secara maksimal sesuai SOP guna mencegah praktek - praktek pungli maupun menghindari terjadinya mal administrasi Pemerintahan Desa tersebut.

 

Ucapan banyak terima kasih dan apresiasi dari Sdr Muhtar Lutfi (Kepala Desa Winong), terhadap personel Bhabinkamtibmas sebagai pembina di Desanya tersebut yang selalu aktif menjalin silaturahmi dan dialogis dengan seluruh staff Pemerintahan Desanya, selain  menyampaikan pesan kamtibmas juga sangat atensi terkait pelaksanaan tertib data administrasi di Desanya, “Ujarnya.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap semoga dengan kehadiran para personel Bhabinkamtibmas tersebut, benar - benar bisa dirasakan oleh berbagai pihak dalam menciptakan rasa aman dan sebagai motivator serta memberikan solusi dalam setiap permasalahan yang timbul di Desa binaannya masing- masing, “Pungkasnya.


*(YD~News)*

Posting Komentar

0 Komentar