Sinergitas Dan Soliditas Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Bersama Babinsa Koramil Mancak, Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Cilegon* ~ Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah warga masyarakat, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten bersama Babinsa Koramil Mancak, selalu konsisten memantau dan memonitoring kamtibmas di Desa binaannya. Minggu (02/10/2022). 


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah warga masyarakat, dibutuhkan peran aktif personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa, sebagai implementasi Program Commander Wish Kapolda Banten point “GUYUB TNI-POLRI”.


Dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, AIPDA Pesta Pangituhan Sitorus (Personel Bhabinkamtibmas) dan SERMA Aep Mulyana (Personel Babinsa), Sabtu (01/10) melaksanakan patroli bersama dengan menyambangi Desa binaannya, yaitu Desa Batukuda, seperti saat mengunjungi Sdr Tajamudin, salah satu tokoh masyarakat di lingkungan Kp Pamekser Rt 006/004, Desa Batukuda, selain bersilaturahmi juga sebagai upaya sarana deteksi dini serta menggali berbagai informasi yang sedang berkembang di lingkungannya.


Melalui kegiatan patroli sambang bersama tersebut, diharapkan mampu mendengarkan langsung kritikan dan keluhan dari warga masyarakat terutama terkait situasi kamtibmas, sebagai sarana deteksi dini/early warning system dalam menggali berbagai informasi yang berkembang di lingkungan tersebut, “Ungkap Pesta Pangituhan Sitorus.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan sinergitas dan soliditas antara personel Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dalam pelaksanaan tugas di lapangan, dapat menghadirkan rasa aman dan memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang ada di tengah warga masyarakat Desa Batukuda tersebut, "Tutup Affandi SD


*(YD~News)*

Posting Komentar

0 Komentar