Satbrimob Polda Banten Lakukan Sterilisasi dan Identifikasi Paska Kebakaran di PT Baruna Bina Sarana

 


Cilegon - Satuan Brimob Polda Banten melaksanakan sterilisasi dan identifikasi paska terjadinya kebakaran di PT. Baruna Bina Sarana KelurahanSatbrimob Polda Banten Lakukan Sterilisasi dan Identifikasi Paska Kebakaran di PT Baruna Bina Sarana Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon pada Minggu (02/10) pukul 05.30 Wib.


Saat ditemui Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin membenarkan bahwa telah mengirimkan 1 unit Kimia, Biologi, Radioaktif (KBR) personel Brimob Polda Banten dipimpin oleh Ipda Aris Widodo. 


“Benar, kami mengirimkan 1 unit KBR agar melaksanakan sterilisasi dan identifikasi untuk memastikan tidak ada barang atau benda yang diduga mengandung bahan kimia, biologi dan radioaktif,” ujar Dede.


Lebih lanjut Dede juga menambahkan jika petugas melakukan identifikasi dan sterlisasi lingkungan menggunakan alat pendeteksi X-am 7000, Rad eye B20 dan Hazmat id. “Hasil pengukuran udara menggunakan X-am 7000 So2, Co2, Ch4 dan H2s dalam ambang batas normal. Untuk hasil dari Rad eye B20 0,61 micro sievert masih dalam ambang batas dan untuk hasil dari pengambilan sampel sekitar TKP menggunakan hazmat Id teridentifikasi senyawa kimia Air/H2O normal,” terang Dede.


Kemudian dari hasil akhir Dede menjelaskan bahwa tidak terindentifikasi bahan kimia dan radiasi. “Dari hasil akhir tersebut tidak teridentifikasi adanya bahan kimia dan radiasi dan tidak berbahaya bagi lingkungan,” jelas Dede. (Bidhumas). Polres Cilegon 

Posting Komentar

0 Komentar