Polres Cilegon Amankan TKP Kebakaran Tangki di Ciwandan



Cilegon - Telah terjadi kebakaran tangki di stasiun pengisian solar milik PT. Taruna Bina Sarana Kawasan Area Pelabuhan PT. Pelindo Ciwandan Kota Cilegon pada Sabtu (01/10) sekitar pukul 23.30 Wib.


Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro bersama PJU Polres Cilegon membenarkan kejadian tersebut, “Betul telah terjadi peristiwa kebakaran pada salah satu tangki pengisian solah di Pelabuhan Pelindo Banten,” ucap Eko.


Eko menjelaskan kronologis kejadian tersebut, “Menurut saksi, pada saat terdengar suara petir serta letusan kemudian saksi segera keluar ruangan dan melihat satu tangki sudah dalam keadaan terbakar di area PT. Linc Terminal terdapat 9 tangki yang berisi 3 jenis yakni kondensat, metanol, dan solar milik PT. Mitra Utama Energi),” kata Eko.


Eko mengatakan pemadaman dilakukan oleh petugas Pemadam Kebakaran PT. Pelindo sebanyak satu unit dan lima unit Damkar Kota Cilegon, “Sekitar pukul 23.30 Wib dilakukan pemadaman oleh Damkar PT. Pelindo sebanyak satu unit dan lima unit Damkar Kota Cilegon serta dilakukan evakuasi terhadap karyawan yang berada di dalam area serta warga sekitar dihimbau untuk menjauh dari lokasi kejadian dan dilakukan rekayasa pemadaman lalu lintas serta pemadaman listrik oleh pihak PLN dan perusahaan guna antisipasi terjadinya ledakan lainnya,” jelas Eko.


Eko menambahkan api berhasil dipadamkan oleh petugas dengan menggunakan campuran air dan foam, “Sekitar pukul 03.00 Wib, api berhasil dipadamkan dengan campuran air dan foam, serta untuk kerugian sementara belum bisa dan kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa,” tambah Eko.


Eko mengatakan dalam kejadian ini pihaknya melakukan upaya kepolisian, “Dalam kejadian kebakaran ini kami pihak kepolisian melakukan beberapa upaya diantaranya Mendatangi TKP, Mencari saksi, Menghubungi Damkar Kota Cilegon, Menghubungi piket reskrim dan intel, menghubungi tim inafis Polres Cilegon guna penyelidikan lebih lanjut, serta membuat laporan,” tutup Eko (Bidhumas).

Posting Komentar

0 Komentar