Ngopi Bareng Pak RT, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Pantau Kamtibmas Desa Binaan

 

Cilegon ~ Dalam rangka memantau situasi perkembangan kamtibmas di Desa binaannya, salah satu langkah yang dilakukan personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, yaitu dengan menyambangi Ketua Rukun Tetangga (RT) di lingkungan warga masyarakat sekaligus sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE. Senin (03/10/2022).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa setiap personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu memonitoring situasi kamtibmas di Desa binaannya masing - masing, menyikapi berbagai potensi gangguan kamtibmas dengan terus konsisten berkomunikasi dengan para Ketua Rukun Tetangga (RT) di lingkungan warga masyarakat. 


Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, AIPDA Rossi Sandara Agung, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Talaga, bersama BRIGADIR Syihabudin, Minggu (02/10) melaksanakan kegiatan patroli sambang dialogis dan silaturahmi dengan Sdr Budi, sebagai ketua RT di lingkungan Kp Ketug Rt 005/002, Desa Talaga, berupaya menyerap dan menggali berbagai informasi perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi di lingkungan tersebut.


Melalui pendekatan dialogis dan guyub bersama tersebut bisa sebagai sarana dalam mengajak peran serta di lingkungan terkecil di tengah masyarakat untuk bersama saling menjaga serta memelihara keamanan yang kondusif, “Ujar Rossi Sandara Agung.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan sambang jajaran personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya tersebut, kehadirannya semakin bisa dirasakan bahwa POLRI hadir sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan di tengah masyarakat,  khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, "Pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar