Gali Informasi Kamtibmas, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Ngopi Bareng Tokoh Masyarakat Desa Binaaan

Cilegon* ~ Jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten dalam melaksanakan monitoring situasi di Desa binaan, salah satunya dengan menyambangi para tokoh masyarakat guna menggali dan menyerap berbagai informasi kamtibmas yang berkembang. Senin (10/10/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menjalin kemitraan dan kedekatan emosional bersama para tokoh masyarakat di Desa binaannya sebagai upaya bersama dalam menciptakan kamtibmas kondusif. 


Sebagai ujung tombak dalam pelayanan tugas Kepolisian di tengah warga masyarakat, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Zian Noor Zaman, personel Bhabinkamtibmas Desa Angsana, melalui kegiatan patroli rutin selalu berupaya konsisten dalam menyambangi para tokoh masyarakat, selain untuk mendekatkan diri dan sambung rasa, juga sebagai sarana dalam memantau situasi kamtibmas yang berkembang di Desa binaan tersebut.


Seperti pada hari Minggu (09/10) bertempat di lingkungan Kp Tampakaso Rt 016/003, Desa Angsana, bersilaturahmi dan ngopi bersama Sdr Muhriji, sebagai salah satu tokoh masyarakat di lingkungan tersebut, berupaya mengajak peran serta nya untuk saling memberikan motivasi dan semangat kepada warga masyarakat lainnya dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, “Ujar Zian Noor Zaman.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan jalinan silaturahmi dan kedekatan emosional yang harmonis antara personel Bhabinkamtibmas dengan para tokoh masyarakat di Desa binaannya tersebut, mampu sebagai langkah dalam menekan dan mengantisipasi segala potensi gangguan kamtibmas di lingkungan warga masyarakat, “Pungkasnya.


*(YD~News)*

Posting Komentar

0 Komentar