Bakar Semangat Dan Motivasi Pemuda, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Cilegon* ~ Sebagai upaya dalam memelihara dan menjaga kamtibmas yang kondusif di tengah lingkungan masyarakat, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, mengajak peran serta dari kalangan pemuda untuk bisa menjadi generasi yang sadar kamtibmas, terutama dalam menjaga dan memelihara keamanan demi kemajuan buat Desanya. Minggu (02/10/2022).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk bisa menggandeng dan berkomunikasi dari berbagai elemen di lingkungan masyarakat, termasuk dari kalangan pemuda dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya masing - masing.


Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Labuan, BRIPKA Satria Dharma Putra, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, Sabtu (01/10) melaksanakan patroli sambang ke Desa binaannya, bertemu dan dialogis bersama para pemuda di lingkungan Kp Pasar Rt 001/001, Desa Labuan, memberikan motivasi dan semangat untuk bisa berperan dalam menjaga dan memelihara keamanan lingkungannya, sehingga terwujud kamtibmas yang kondusif. 


Melalui peran serta para pemuda diharapkan mampu sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadap berbagai potensi gangguan kamtibmas, segera hubungi personel Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi Layanan Polisi 110 untuk bisa segera ditindaklanjuti, “Papar Satria Dharma Putra.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui peran para personel Bhabinkamtibmas tersebut, bisa merangkul para pemuda dan mengarahkannya kepada berbagai kegiatan yang positiv di Desa binaannya, terutama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, "Pungkas Affandi Sd.


*(YD~News)*

Posting Komentar

0 Komentar