Titik Koordinat Karhutla,Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Cek Lokasi

Cilegon* - Dalam upaya meningkatkan pengawasan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten  melaksanakan Patroli pengecekan titik api (Hotspot) di daerah hukum Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten, Selasa (27/09/2022).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf Menuturkan Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan cek lokasi Hot Spot/Titik Api yang terpindai oleh satelit di wilayah Kelurahan Kepuh PT.Indoferro Jalan Lingkar Selatan Kelurahan Kepuh Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon.


Adapun hasil pengecekan sumber tersebut berada diwilayah salah satu industri PT. GJI/INDOFERRO, Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon ,Titik koordinat Hot Spot/Titik Panas Api yang terpindai oleh satelit merupakan lokasi industri baja dengan spesifikasi lokasi pada area Blast Furnace di Kelurahan Kepuh Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon, tuturnya 


Setelah di lakukan pengecekan Sumber Asap yg keluar dari cerobong Pabrik PT. GJI/Indoferro yg sedang beraktivitas pembakaran Baja sehingga mengeluarkan asap dari Selobong dan sumber panas titik api (Hotspot) apabila malam hari sangat terlihat jelas, terangnya.


Kapolsek Ciwandan menghimbau kepada warga masyarakat yang buka lahan agar selalu mengikuti aturan aturan dari pemerintah tentang cara membuka lahan dan harus sesuai dengan adat istiadat serta kearifan lokal, hindari membuka lahan dengan cara membakar, tutup Affandi SD

Posting Komentar

0 Komentar