Rabu, 25 Mei 2022

author photo

 


Bhabinkamtibmas Polsek Cinangka Polres Cilegon Polda Banten, Bripka Nugraha. melaksanakan sambang warga, Rabu (25/5/2022).


Kali ini Bhabinkamtibmas Bripka Nugraha menyambangi Bapak Asep Supriadi (40) pemilik hewan ternak, di Kp. Muncang Desa Kamasan, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. 


Dalam kegiatan itu, Bripka Nugraha melakukan pengecekan terhadap kebersihan kandang.


Selain itu, monitoring kesehatan terhadap hewan ternak. Dan menyampaikan himbauan serta saran kepada pemilik hewan ternak apabila hewan dalam keadaan sakit segera menghubungi dokter hewan dan dinas peternakan setempat.


Lebih dari itu menghimbau kepada pemilik hewan ternak, agar selalu menjaga kebersihan kandangnya. Dan setiap 3 (tiga) bulan sekali pemilik hewan ternak memanggil Dokter hewan untuk mengecek kesehatan dan memberikan vitamin kepada hewan ternak tersebut.


Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono S.I.K S.H,M.H melalui Kapolsek Cinangka AKP Agustian, S.H M.M menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya untuk penanggulangan atau penanganan penyakit menular antar hewan ternak.


“Ini perintah dari Kapolri langsung melalui surat telegram dengan nomor STR/395/Ops/2022, tanggal 11 Mei 2022 tentang arahan dalam rangka darurat penanganan PMK,” kata Kapolsek.


Dalam hal ini kami memberdayakan dan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas guna mengedukasi masyarakat bahwa PMK tidak menular pada manusia, namun menular pada hewan lain tertentu.


Dari pengecekan langsung di lapangan, AKP Agustian menambahkan, secara umum hewan ternak milik dari Bapak Asep supriadi dalam keadaan sehat. Jelasnya

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement