Sabtu, 21 Mei 2022

author photo

 


Bekasi, Tingkatkan Kemampuan dalam menggunakan Drone, Personel Sihumas Polres Cilegon Polda Banten Briptu Affandi Surya Darma mengikuti kegiatan Training Dan Sertifikasi Drone selama 2 hari yang dilaksanakan Oleh Federasi Drone Indonesia (FDI) dari tanggal 2Ruko1 Mei - 22 Mei 2022 yang dilaksanakan di Ruko Cifest Blok W No 9 U, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 21 Mei 2022.


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, Sik, SH, MH Diwakili Kasihumas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan mengatakan bahwa hari ini dan besok Personel Sihumas Polres Cilegon Polda Banten Briptu Affandi Surya Darma mengikuti kegiatan Training Dan Sertifikasi Drone yang dilaksanakan oleh Federasi Drone Indonesia (FDI) di Ruko Cifest Blok W No 9 U, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat.


Dimana dalam kegiatan juga pertama dilaksanakan di Tahun 2022 dan ini angkatan atau gelombang ke 8 dan kegiatan diawali dengan Kegiatan Ruangan dengan dasar penggunaan Drone sesuai SOP yang telah diinformasikan oleh pembina atau mentor yang memberi materi diantaranya H.Y.A. Dirgantara (Ketua umum FDI Nasional) dan Arya Dega (Penasehat FDI Nasional/Sekaligus Aktifis Drone Indonesia). Ujar IPTU Sigit Dermawan.


Selain mempelajari dasar-dasar menggunakan Drone atau pengoperasian Drone, kegiatan dilaksanakan didalam ruangan serta dilanjutkan praktek dasar pengoperasian Drone dilapangan dan dilanjutkan pengenalan lapangan yang akan dilakukan ujian Praktek dasar dan lapangan serta kemampuan dalam menggunakan Drone sesuai standar Dari FDI, Fasi dan Apdi. Tambah IPTU Sigit Dermawan.


Semoga dengan pelatihan yang diberikan kepada Personel Sihumas Polres Cilegon Polda Banten yaitu Briptu Affandi Surya Darma dapat diterapkan di Lapangan saat melaksanakan kegiatan peliputan kegiatan Polres Cilegon Polda Banten yang dapat mendukung kegiatan Sihumas Polres Cilegon Polda Banten. Tutup IPTU Sigit Dermawan.

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement