Senin, 04 April 2022

author photo

 


Cilegon ~ Sebagai salah satu upaya dalam menurunkan angka terjadinya gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi yang baik dan cukup pada Balita (Stunting), jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, melakukan pendampingan terhadap para Kader Posyandu dalam melakukan edukasi terhadap warga masyarakat. Senin (04/04/2022). 


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., menjelaskan bahwa jajaran personel Bhabinkamtibmas akan selalu siap dalam melakukan pendampingan terhadap setiap kegiatan di tengah warga masyarakat, guna menghadirkan keamanan dan mengawal selama kegiatan agar berjalan kondusif.


Seperti pada hari Minggu (03/04) bertempat di Kantor Desa Mancak, BRIPKA Darsiwan , sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, memonitoring dan siap melakukan pendampingan terhadap para Kader Posnyadu yang akan melaksanakan edukasi kesehatan terkait upaya dalam menurunkan angka terjadinya gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi yang baik dan cukup pada Balita (Stunting) dengan sasaran para ibu hamil dan menyusui di wilayah Desa Mancak untuk kalender tahun 2022, untuk itu perlunya kehadiran personel Bhabinkamtibmas dalam mengawal kegiatan guna memastikan semua berjalan lancar, “Ungkap Darsiwan.


Dalam pelaksanaan kegiatan edukasi terkait Stunting tersebut di atas, tidak lupa para Kader Posyandu selalu mengingatkan dan menghimbau, khususnya kepada para ibu hamil dan menyusui untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, “Imbuhnya.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui edukasi dan sosialisasi yang baik dari para Kader Posyandu yang terus di dampingi  dari personel Bhabinkamtibmas tersebut, angka potensi terjadinya Stunting di wilayah Kecamatan Mancak dapat di tekan sehingga menciptakan generasi yang sehat dan kuat, “Tutupnya.

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement