Minggu, 03 April 2022

author photo

 

Pandeglang - Senjata merupakan salah satu alat yang digunakan untuk mempertahankan diri dari ancaman jiwa. Agar senjata dapat berfungsi dengan baik maka perlunya ada perawatan rutin. Siang ini para siswa diktukba Polri di SPN Polda Banten menerima pengetahuan tentang bagaimana cara untuk membersihkan senjata pada Minggu (03/04).


Aiptu Achmad Berliandi adalah salah satu gadik menembak dan merupakan personel SPN Polda Banten, memiliki keahlian di bidang menembak tentunya beliau tahu betul bagaimana cara merawat senjata. Seorang penembak bukan hanya bisa menembak namun juga harus bisa merawatnya.


“Pada kesempatan ini saya mengajarkan kepada siswa cara cara untuk membersihkan senjata karena ini merupakan hal penting yang harus siswa ketahui karena pada saat nanti bertugas dan dibekali sebuah senjata mereka dapat merawatnya bukan hanya menggunakannya.” tutur Aiptu Berliandi.


Diharapkan melalui kegiatan ini siswa dapat belajar untuk bisa merawat senjata serta disiplin dan bertanggung jawab atas senjata yang diberikan kepadanya. Kegiatan membersihkan senjata ini dilakukan siswa secara rutin dan berkelanjutan guna membiasakan siswa hingga saatnya mereka dilantik. (Bidhumas) Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement