Selasa, 05 April 2022

author photo

Kota Serang - Bulan suci Ramadhan telah tiba, antusias masyarakat untuk beribadah dan bersilaturahmi pasti meningkat, sehingga personel Ditpamobvit Polda Banten laksanakan patroli ke tempat penyedia transportasi umum dan kali ini Stasiun Kereta Api Serang menjadi tujuannya pada Selasa (05/04). 


Patroli ini dipimpin oleh Kompol Dodid dengan didampingi oleh Kompol Ferizal dan personel Ditpamobvit yang diterima langsung oleh Kepala Stasiun Kereta Api Serang. 


Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan jika patroli tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memastikan sistem keamanan yang ada di Stasiun. 


"Kegiatan patroli kali ini sengaja saya arahkan untuk mendatangi tempat-tempat yang menjadi kebutuhan transportasi publik, stasiun merupakan salah satunya karena menjadi alat transportasi umum yang banyak diminati oleh masyarakat" kata Edy Sumardi. 


Edy Sumardi juga menyampaikan ini sebagai antisipasi kami dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan yang cenderung meningkat pada bulan Ramadhan. 


"Seperti yang kita ketahui bahwa di bulan Ramadhan tingkat kriminalitas cenderung meningkat, terlebih kondisi ekonomi sekarang ini yang belum stabil efek dari pandemi Covid-19, maka dari itu kami perlu memastikan keamanan terjaga dengan baik." ucap Edy Sumardi. 


Saat ditemui Kompol Dodid mengatakan dalam kunjungan tersebut melakukan koordinasi mengenai pengamanan. "Kami berkoordinasi dengan pihak stasiun kereta api tentang sistem pengamanan yang diterapkan untuk mengatisipasi jumlah penumpang," ujar Dodid. 


Dodid menjelaskan bahwa dari hasil pemantauan seluruh keamanan sudah sesuai dengan SOP. "Dari hasil pengecekan bahwa sistem pengamanan sudah sesuai SOP dimana yang bisa masuk kedalam stasiun hanya penumpang dan untuk jika terjadi lonjakan penumpang sudah disiapkan areal parkir untuk menampung penumpang," tutur Kompol Dodi. (Bidhumas) Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement