Irwasda Polda Banten Beserta Personel Memperingati Nuzulul Quran 1443 H

Serang- Irwasda Polda Banten Kombespol Eko Kristianto beserta personel Itwasda memperingati Nuzulul Quran 1444 H di Rumah Dinas Irwasda.


Peringatan Nuzulul Quran yang dilakukan oleh umat muslim adalah untuk menghayati serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran di kehidupan sehari-hari. Terlebih lagi, Nuzulul Quran erat  hubungannya dengan Lailatul Qadar, yaitu malam penuh kemuliaan dan berkah pada bulan Ramadhan.


Irwasda menyampaikan Nuzulul quran merupakan memperingati turunnya Alquran pada tanggal 17 Ramadhan dan semoga dengan acara ini kita mendapat Hikmah dari Nuzulul Quran yang mampu kita rasakan bagaimana kita mendapat rahmat Alquran dan rahmat lailatul qadar.


Irwasda juga menambahkan Alquran merupakan petunjuk dari sang khaliq untuk makhluq nya, sehingga kita harus mempedomani dan mengikutinya, untuk itulah pada kesempatan ini kita memperingati Nuzulul Quran atau hari dimana diturunkan Alquran, semoga menjadi  pengingat kita tentang pentingnya membaca memahami dan mengamalkan apa yang ada di dalam Alquran.


Demikian Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Bripda Afkar dilanjutkan dengan Tausiyah agama oleh KH Cepi Syafarudin dan ditutup dengan dengan Do'a. (Bidhumas). Polres Cilegon 

Posting Komentar

0 Komentar